Home / Berita Terkini / Pilgub DKI, Masyarakat Sudah Bosan Dengan Janji Manis Para Calon
Pilgub DKI, Masyarakat Sudah Bosan Dengan Janji Manis Para Calon

Pilgub DKI, Masyarakat Sudah Bosan Dengan Janji Manis Para Calon

Berita Artis Terkini – Masing-masing dari pasangan calon pada Pilgub DKI kali ini telah menjelaskan program pembangunan infrastruktur hingga manusia kepada warga ibu kota. Untuk itu pengamat Kebijakan Publik Azas Tigor Nainggolan berpendapat, pada masalah ini terdapat kandidat yang nantinya akan terjebak dalam retorika hanya akan merugikan dirinya sendiri. Dikarenakan kini warga sudah sangat kritis dengan janji-janji manis yang dikeluarkan oleh para kandidat.

Masyarakat Jakarta sudah pandai mengukur apakah program yang dijanjikan oleh kandidat masuk akal atau tidak. Apabila retorika dan janjinya dinilai berlebihan maka warga juga yang nantinya akan menghukum dengan tidak memberikan pilihannya kepada yang bersangkutan di Pilkada DKI kali ini, ucap Tigor, Minggu (18/12).

Tigor memberikan contoh dengan mengatakan program pembagian uang yang dijanjikan oleh salah satu kandidat kepada warga apabila nanti sudah terpilih. Menurutnya program tersebut akan sangat sulit untuk terealisasi.

Mungkinkan program tersebut berjalan nantinya? Jangan coba-coba menebar janji dengan sesuatu yang tidak mungkin, karena warga Jakarta pasti akan menagihnya, ucapnya.

Menurutnya, warga lebih menilai hasil kerja nyata yang telah dilakukan oleh para kandidat disaat menduduki jabatan strategis sebelumnya. Bukan hanya melihat kinerja dari petahana, Basuki Tjahaja Purnama namun dua calon lainnya juga.

hal yang juga akan dipelajari oleh warga kepada kandidat lainnya adalah misalnya seperti Pak Anies Baswedan saat menjabat Menteri Pendidikan dan Pendidikan hal-hal apa yang telah dilakukan. Begitupun dengan Agus Harimurti Yudhoyono dalam rekam jejaknya saat berada di militer juga akan dipelajari oleh warga dalam memilih pemimpin terbaik menurut mereka, penjelasan mantan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) ini.

Comments are closed.

Scroll To Top