Home / Berita Terkini / PPP Menyebutkan Pembubaran HTI Sudah Sesuai Dengan Undang-Undang yang Berlaku
PPP Menyebutkan Pembubaran HTI Sudah Sesuai Dengan Undang-Undang yang Berlaku

PPP Menyebutkan Pembubaran HTI Sudah Sesuai Dengan Undang-Undang yang Berlaku

Berita artis terkini – Pemerinta telah resmi mengumumkan pembubaran terhadap Ormas HTI yang masuk kedalam kategori ormas radikal, dan pembubaran terhadap HTI ini pun mendapat dukungan dari partai PPP.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau lebih akrab disapa Romi mengatakan pemerinta yang membubarkan ormas HTI sudah di lakukan sesuai dengan UU yang berlaku, dikarenakan HTI selalu melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Mercure Ancol, Romi mengatakan HTI selalu menyebarkan paham radikal di media sosial, dan hal tersebut tersebar hingga ke negara Thailand dan juga Australia.

Dan pemerintah akhirnya mengambil langkah tegas untuk mencegah terjadinya hal yang buruk terjadi, dan pembubaran ormas HTI juga bisa di jadikan contoh terhadap ormas lain dimana diharapkan ormas dibagun dan memiliki landasan Pancasila dan berlandaskan NKRI.

Sebelumnya melalui Kemenkum HAM pemerintah melakukan pencabutan terhadap status badan hukum HTI, dan hal tersebut juga telah di koordiasikan ke seluruh pihak yang berada di bawah naungan dari Kemenkum HAM.

Freddy Harris selaku Dirjend Kemenkum HAM mengatakan untuk kenjaga eksistensi UUD 1945 dan juga keutuhan NKRI, setelah menelusuri bukti-bukti dan data yang di peroleh di lapangan, pemerintah telah melakukan langkah hukum terhadap ormas HTI dimana pemerintah telah mencabut badan hukum dari ormas HTI, ucap Freddy saat memberikan keterangan kepada wartawan di kanto Kemenkum HAM Kuningan Jakarta Selatan Berita artis terkini .

Scroll To Top