Home / Berita Terkini / Presiden Jokowi Menegaskan Akan Menindak Para Pelaku Kerusuhan
Presiden Jokowi Menegaskan Akan Menindak Para Pelaku Kerusuhan

Presiden Jokowi Menegaskan Akan Menindak Para Pelaku Kerusuhan

Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo menyatakan kalau pemerintah memastikan akan bertindak dengan tegas kepada siapa saja yang melakukan perbuatan anarkis termasuk dengan main hakim sendiri.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Jokowi sendiri berdasarkan dari insiden pembakaran beberapa Vihara yang terjadi di Tanjung Bali, Sumatera Utara.

Dengan tegas saya menyampaikan kalau pemerintah akan akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang telah bertindak anarkis, dikarenakan masalah SARA harus betul-betul kita hilankan, ucap Jokowi di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Jokowi mengatakan Kapolri telah diperintahkan langsung pada detik itu juga telah turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah ini, terutama yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan para tokoh-tokoh masyarakat agar isu sara yang terjadi di kota Tanjungbalai tidak melebar kemana-mana.

Pada saat ini, kata Jokowi, semua pihak telah melakukan pertemuan dan tidak terdapat masalah lagi di Tanjung Balai.

Saya menyampaikan agar kita semua harus belajar dari sini bahwa semuanya harus saling mengayomi, yang mayoritas mengayomi yang minoritas, kemudian yang minoritas juga hidup saling toleransi dikarenakan kekuatan kita ini adalah keberagaman dan juga perbedaan, kekuatan kita ada di situ, tambahnya.

Scroll To Top