Home / Berita Terkini / Reklamasi Pulau G Dilanjutkan, Akan Terdapat Banyak Pihak Yang Di Untungkan
Reklamasi Pulau G Dilanjutkan, Akan Terdapat Banyak Pihak Yang Di Untungkan

Reklamasi Pulau G Dilanjutkan, Akan Terdapat Banyak Pihak Yang Di Untungkan

Berita Artis Terkini – Dari Informasi yang berhasil kami dapat, Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan telah memeri keputusan agar reklamasi Pulau G di Pantai Utara Jakarta boleh dilanjutkan. Keputusan tersebut diambil setelah dilihat dari pertimbangan aspek lingkungan maupun aspek hukum.

Mengenai masalah ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan sangat senang. Ahok menjelaskan keputusan tersebut akan memberikan keuntungan kepada banyak pihak.

Ya benar, sangat senang. Hal ini berarti semua pihak akan diuntungkan lagi,” ucap Ahok setelah menghadiri acara pelantikan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9).

Meski begitu, Ahok mengaku hingga kini belum ada pemberitahuan kepada pihak pengembang terkait reklamasi yang diputuskan boleh dilanjutkan kembali. Akan tetapi, Ahok mengatakan bisa saja untuk meminta para pengembang dengan langsung agar melanjutkan reklamasi tanpa surat resmi.

Kita tunggu surat resminya saja. Kalau enggak ya nanti langsung kita memberikan perintahkan saja. Kan para pengembang harus mengikuti prosedurnya. Tinggal tulis surat saja. Saya akan melihat dulu aturannya, ucap Ahok.

Pada sebelumnya, Menko Luhut menjelaskan, keputusan tersebut dibuat setelah dirinya telah melakukan pembahasan dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait. seperti dengan pihak PLN, BPPT, semua ahli juga telah saya hadirkan, jadi jangan kita menggangap hal ini sudah dipolitisir. Saya menginginkan semua berjalan dengan profesional, itu semua sudah kita lakukan assessment hingga pihak kami mendapatkan suatu kesimpulan apabila keputusan untuk melanjutkan reklamasi tersebut merupakan yang terbaik, ucapnya.

Menko Luhut menyebutkan apabila proyek tersebut merupakan reputasi dari pemerintah kita. Karena, rencana untuk melakukan reklamasi Teluk Jakarta sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto dengan melalui Keputusan Presiden 52 tahun 1995 tentang reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Hal ini menyangkut reputasi dari pemerintah kita. Kita harus bisa dengan konsisten. Dan bagi kami, semua sudah dipenuhi dan semua sudah bisa berjalan, tutupnya.

Scroll To Top