Home / Berita Terkini / Ruhut Sitompul Yang Sangat Bahagia Karena Mau Keluar Dari DPR
Ruhut Sitompul Yang Sangat Bahagia Karena Mau Keluar Dari DPR

Ruhut Sitompul Yang Sangat Bahagia Karena Mau Keluar Dari DPR

Berita Artis Terkini – Jalan yang dipilih oleh Ruhut Sitompul untuk mendukung Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada pemilihan gubernur dan juga wakil gubernur DKI Jakarta kali ini benar telah mendapatkan teguran keras dari Partai Demokrat. Ruhut yang akhirnya mendapat sanksi berat yang dikeluarkan oleh komisi pengawas Partai Demokrat karena memberikan dukungannya kepada Ahok-Djarot dari pada mendukung Agus Yudhoyono dan Silvyana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat pada Pilgub DKI nanti.

Menurut pendapat dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, sanksi yang di berikan tersebut akan berdampak pada akhir karir Anggota Komisi III DPR tersebut di Partai Demokrat. Karena, sanksi berat dapat meliputi pemecatan dari keanggotaan partai maupun sebagai keanggotaan di DPR.

Meskipun mendapat ancaman tersebut namun tidak membuat dukungan Ruhut ke Ahok-Djarot mengendur. Bahkan, untuk menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Ahok-Djarot, Ruhut setelah memberi penegasan akan mundur dari posisi sebagai anggota DPR.

Keinginan Ruhut tersebut pun mendapatkan apresiasi elite Demokrat. Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan memberikan ucapan terima kasih atas keputusan kadernya Ruhut Sitompul yang ingin mengundurkan diri sebagai anggota DPR.

Dan sebagai pengganti Ruhut, Syarief mengatakan apabila partainya terdapat banyak kader berkualitas untuk menjadi anggota Pergantian Antar Waktu (PAW). Syarief juga mengatakan Fraksi Demokrat tidak akan merasa kehilangan atas pengunduran diri Ruhut.

Kemudian Waketum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, langkah Ruhut tersebut setengah-setengah. Roy Suryo juga memberikan tantangan kepada Ruhut agar mundur dari keanggotannya di Demokrat.

Roy mengatakan, niat Ruhut untuk mundur dari jabatan di DPR hanya untuk menarik simpatik dari pengurus Partai Demokrat untuk mempertahankannya di DPP. Padahal kini Demokrat tidak lagi menganggap dirinya sebagai kadernya.

Roy suryo juga mengatakan, Komisi Pengawas dan juga Dewan Kehormatan Partai Demokrat telah merampungkan proses pemberian sanksi kepada beliau. Dari hasil tersebut kemungkinan, Ruhut akan dijatuhi sanksi berat atas sikapnya mendukung Ahok-Djarot.

“Sudah ada rekomendasi dari komisi Pengawas dan juga dewan kehormatan untuk yang bersangkutan bersangkutan,” ungkapnya.

Kabar mundurnya Ruhut, lanjut dia, tidak akan dianggap serius oleh Partai Demokrat. Sebab, pihaknya saat ini sedang fokus untuk memenangkan Agus Harimurti – Sylviana Murni dalam kontestasi Pilgub DKI.

Roy Suryo juga mengatakan, kalau Ruhut sudah tidak dianggap lagi oleh mostly Partai Demokrat, Dan sekarang partai akan lebih fokus ke Pemenangan mas Agus dan Mpok Sylviana, ucap Roy.

Scroll To Top