Home / Berita Terkini / Semua Penerbangan Dibatalkan di Bandara Brussels, Belasan Orang Meninggal
Semua Penerbangan Dibatalkan di Bandara Brussels, Belasan Orang Meninggal

Semua Penerbangan Dibatalkan di Bandara Brussels, Belasan Orang Meninggal

Berita Terkini – BRUSSELS, Bandara Brussels di Belgia hari ini membatalkan semua penerbangan dan mengosongkan area bandara. Ini dilakukan menyusul dua ledakan yang mengguncang bandara itu pada selasa pagi waktu setempat.

“Jangan datang ke bandara, karena bandara sedang dievakuasi. Hindari area bandara. Penerbangan telah dibatalkan,” demikian pernyataan dari pihak bandara yang diposting di Twitter.

Bandara Brussels melayani lebih dari 30juta penumpang per tahun.

Organisasi Eropa untuk keselamatan navigasi udara, Eurocontrol, telah mengkonfirmasi penutupan bandara Brussels tersebut. Dalam postingan yang ada di situsnya, pihak dari Eurocontrol menyatakan bandara Brussels di tutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sebelumnya, dua ledakan di laporkan terjadi di bandara tersebut pada pukul 08.00 waktu setempat. Media Belgia melaporkan, sedikitnya 11 orang tewas dan 20 orang terluka.

penyebab ledakan belum di ketahui secara pasti karena petugas masih sedang dalam proses penyelidikan. Jalur rel kereta menuju bandara pun ditutup.

Menurut kabar yang beredar, ledakan terjadi di lounge keberangkatan dan disebutkan bahwa ledakan terjadi di dekat bagian pelayanan tiket keberangkatan American Airlines.

Scroll To Top