Home / Berita Terkini / Solusi Ahok Tuntuk Mengatasi Kawasan Kemang Yaitu Tutup Rumah Warga di Kali Krukut!
Solusi Ahok Tuntuk Mengatasi Kawasan Kemang Yaitu Tutup Rumah Warga di Kali Krukut!

Solusi Ahok Tuntuk Mengatasi Kawasan Kemang Yaitu Tutup Rumah Warga di Kali Krukut!

Berita Artis Terkini – Kali ini banjir yang diketahui melanda sebagian wilayah Jakarta Selatan dan membuat mobil warga di Kemang hingga terendam. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan kalau banjir tersebut merupakan akibat dari tembok rumah warga di berada di kawasan tepi Sungai Krukut jebol.

Semua kali seharusnya tidak boleh ada yang jebol. Dan kali ini yang jebol adalah tembok dari rumah orang, ada lima rumah warga yang jebol. Kita akan paksa untuk melakukan penutupan rumah tersebut. Kita datang, ambil. Harus ditutup agar airnya tidak lewat. Kemudian kita juga telah mengirimkan bantuan alat berat, Ucap Ahok saat menghadiri Silaturahim Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong di Ruang Rimbawan II Manggala Wanabhakti Kementerian LHK, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Ahok menjelaskan akan menutup rumah warga dan akan memasangi brojong di antara rumah warga dengan sungai. Dan di ketahui selama ini tembok rumah warga berbatasan langsung dengan sungai seperti sebuah tanggul.

Ahok yang heran dengan warga bagaimana cara dulunya bisa mendapatkan sertifikat hak milik atas rumah di pinggir sungai. Tetapi Ahok tidak mau mempermasalahkan hal tersebut.

Diketahui pada Sabtu (27/8) kemarin, telah terjadi banjir yang melanda sebagian kawasan Kemang dan Petogogan. Di Jl Kemang Raya yang posisinya lebih tinggi dari dari kawasan Petogogan, hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat air kali meluap dan menggenani jalanan, sehingga membuat jalanan di depan Kemang Square kini menjadi lumpuh total.

Kemudian di kawasan Petogogan air yang masuk ke rumah warga karena terdapat tanggul jebol. Air dari petogogan ini masuk hingga ke Mampang dan Jl Wolter Monginsidi.

Comments are closed.

Scroll To Top