Home / Berita Terkini / Suasana Mabes Polri Saat Menggelar Kasus Ahok
Suasana Mabes Polri Saat Menggelar Kasus Ahok

Suasana Mabes Polri Saat Menggelar Kasus Ahok

Berita Artis Terkini

Pagi ini Mabes Polri akan melakukan gelar perkara kasus atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Gelar perkara kasus ini dilakukan di Rupatama Mabes Polri pada pukul 09.00 Wib.

Dari hasil pantauan kami di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (15/11), ruang Rupatama sebelumnya masih tertutup rapat. Namun sudah terdapat Propam Mabes Polri yang melakukan penjagaan yang cukup ketat di depan pintu.

Namun hari ini penjagaan di sekitar Mabes Polri terlihat berbeda dari biasanya. Terlihat sejumlah personel Sabhara Dalmas yang melakukan penjagaan di pintu-pintu utama lingkungan Mabes Polri. Kemudian bagi para pengunjung yang hendak masuk juga dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Termasuk juga pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa masuk.

Dari informasi yang berhasil kami peroleh, jadwal gelar perkara akan dilakukan dengan tepat waktu. Saksi yang hadir baik dari pihak pelapor dan terlapor juga sudah tiba di Mabes Polri. Namun pada kasus ini si terlapor Basuki atau Ahok memutuskan untuk tidak menghadiri gelar perkara ini dan diwakili oleh kuasa hukumnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amarkali ini menjelaskan, gelar perkara yang dilakukan Mabes Polri kali ini terdapat 20 saksi ahli yang dihadirkan. Kemudian, dari pihak Internal Polri semisal Propam, Irwasum, Biro Wasidik dan penyidik juga akan di hadirkan pada gelar perkara kali ini.

“Kalau dari eksternal, Kompolnas, Ombudsman kemudian terdapat undangan kepada Komisi III DPR RI yang dihadirkan untuk menjadi pengawas pada gelar perkara kali ini, namun tidak mengikuti dinamika gelar perkaranya, terlebih hanya sebagai pengawas dalam melihat kegiatan,” ujar Boy.

Boy juga mengatakan dalam gelar perkara yang dilakukan kali ini berbeda dari sebelumnya. Di mana pada unsur pengawasan eksternal diperkuat hanya untuk sekedar mengawasi jalannya gelar perkara pada kasus ini. Kemudian yang menjadi Pimpinan gelar perkara ini adalah Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono,” Tutup Boy.

Comments are closed.

Scroll To Top