Home / Berita Terkini / Tersebar Isu Arcandra Akan Dilantik Menjadi Mentri ESDM Kembali
Tersebar Isu Arcandra Akan Dilantik Menjadi Mentri ESDM Kembali

Tersebar Isu Arcandra Akan Dilantik Menjadi Mentri ESDM Kembali

Berita Artis Terkini – kali ini dari informasi yang telah kita ketahui, Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar sudah kembali dikukuhkan menjadi warga negara Indonesia oleh pemerintah. Kemudian kini juga muncul isu yang sangat kuat apabila Arcandra akan kembali dilantik sebagai Menteri ESDM. Benarkah?

Silahkan bertanya kepada Presiden, ucap Menko Maritim sekaligus Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan penjelasan kepada wartawan di kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).

Kemudian wartawan kembali bertanya, apakah Arcandra layak untuk menjadi menteri BUMN?.

Menurut kamu sendiri bagaimana? Karena ini bukanlah domain saya, jadi saya tidak dapat menjawab pertanyaan anda. Tapi dari keseluruhan, Arcandra adalah orang yang baik, dan juga pintar.

Dimana sebelumnya saat pengukuhan kembali Arcandra untuk menjadi WNI yang menuai banyak pro dan kontra. Begitu juga dengan wacana untuk melakukan pengangkatan kembali Arcandra sebagai Menteri ESDM.

Akan tetapi Luhut tidak mau berkomentar tentang status dari kewarganegaraan Arcandra. Mengenai tersebarnya isu Arcandra yang akan kembali jadi menteri pun menurutnya hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

Kamu senang enggak apabila Arcandra kembali menjadi WNI lagi? Apabila kamu senang, maka saya juga senang. Ha ha ha, ucap Luhut sambil tertawa.

Dan dari yang kita ketahui, dimana Kewarganegaraan Indonesia Arcandra hilang setelah Arcandra memiliki paspor AS. Sementara itu kewarganegaraan AS yang dimiliki Arcandra dengan otomatis akan hilang setelah dirinya sebelumnya dilantik menjadi menteri. Akan tetapi Menkum HAM Yasonna Laoly menjelaskan apabila status WNI Arcandra telah dikukuhkan kembali.

Comments are closed.

Scroll To Top