Home / Berita Terkini / Wanita Ini Di Buly Karena Menghina Jokowi Menggunakan pakaian Baju Adat Maluku
Wanita Ini Di Buly Karena Menghina Jokowi Menggunakan pakaian Baju Adat Maluku

Wanita Ini Di Buly Karena Menghina Jokowi Menggunakan pakaian Baju Adat Maluku

Berita artis terkini – Barusan saja Medsos kembali dihebohkan dengan postingan seorang wanita, Hal yang membuat heboh karena wanita tersebut telah menghina pakaian adat Malaku yang dikenakan oleh Presiden ke 7 RI Joko Widodo, dimana pada saat itu Jokowi yang sedang memakai jubah wana putih berpadu dengan warna merah, emas dan hitam, kemudian Jokowi yang juga menggunakan topi kebesaran dan memegang tongkat pada lengan kirinya.

Terlihat pada foto tersebut Jokowi tampak tidak sendiri, Jokowi yang ditemani oleh Kapolri dan Panglima TNI.

Pada postingan akun Indrisantika Kurniasari disebut telah melukai hati warga Maluku.

Pada postinggannya tersebut Indrisantika Kurniasari mengatakan :
“Maaf mau tanya ini…!!! Raja kodok ini sedang menggunakan baju adat daerah mana ya…???

Apakah si doi sedang ingin bersaing sama raja Salman.???
Sampai harus segitunya mencari kostum.

Hanya karena ingin bersaing dengan Raja Salman..!!!.

maaf-mau-tanya-ini

Tidak lama postingan tersebut tersebut, kemudian postingan wanita tersebut dicapture oleh salah seorang Nitizen dan diunggah oleh akun di Instagram oleh salah satu akun bernama @lambe_turah.

Pada postingan akun tersebut ia menjelaskan kalau yang dipakai oleh Jokowi adalah merupakan pakaian adat Maluku.

Berikut ini adalah beberapa curhatan hati orang Maluku :

Untuk IBU INDRIASANTIKA KURNIASARI yang TERHORMAT, yang dikenakan oleh Pak Jokowi adalah baju adat yang dikenakan oleh raja-raja tanah Maluku terdahulunya, Dan kali ini Pak Jokowi yang mengunjungi maluku kemudian dinobatkan sebagai bagian dari masyarakat Maluku, Kalau ibu tidak mengetahui letak Maluku di bagian mananya Indonesia, ibu bisa membuka peta yess”.

Kemudian pada akun lambe_turah ada mengatakan baju adat tersebut adalah baju yang dipakai oleh raja-raja di Maluku, dan pada akun tersebut juga dijelaskan apabila Jokowi juga mendapat anugerah di sana.

“Presiden Joko Widodo mendapat anugerah gelar “Upu Kaletia Kenalean Dantul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku” yang berarti Bapak Pemimpin Besar yang Peduli Dengan Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku yang diberikan oleh Majelis Latupati Maluku.

Penganugerahan gelar berdasarkan Keputusan Majelis Latupati Maluku Nomor 01/SK/MLM/II/2017 tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Latupati Maluku Bonifaxius Silooy, di Ambon, Maluku, Jumat (24/2) pagi.

Pemberian anugrah tersebut yang didahului dengan pasawari adat yang berupa pemasangan jubah kebesaran, kain ikat pinggang, mahkota kebesaran, dan juga pemberian tongkat komando adat”

Atas postingan penghinaan terhadap foto Presiden ke 7 RI tersebut kemudian mengundang perhatian netizen, banyak yang marah terhadap wanita tersebut.

Dan kini, wanita tersebut telah menjadi bahan bully-an di twitter dan juga media sosial lainnya, banya Netizen juga menilai apabila wanita tersebut telah melakukan penghinaan terhadap Presiden.

Berikut ini adalah komentar-komentar pedas dari Netizen untuknya :

yuli_fibe89: Bu Ini presiden bu, Apabila tidak suka lebih baik jangan berkomentar.

kristian22fw: Ini mak siapa? tolong mulutnya disekolahkan terlebih dahulu

widiayohana: Niatnya menghina President Namun sayangnya mempermalukan diri sendiri

Scroll To Top