Home / Berita Terkini / Warga Pulau Pramuka Menolak Tablig Akbar Aa Gym
Warga Pulau Pramuka Menolak Tablig Akbar Aa Gym

Warga Pulau Pramuka Menolak Tablig Akbar Aa Gym

Berita artis terkini – Kali ini ketua Kelompok Nelayan Pulau Pramuka Abdullah bin Saidah dengan tegas meminta agar tablig akbar yang menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dibiasanya di panggil dengan Aa Gym tidak dilakukan. Dimana dirinya menduga pada ceramah Aa Gym pada tablig akbar nanti akan berbau politik. Apalagi dari yang kita ketahui penyelenggara tablig akbar kali ini merupakan salah satu massa yang sangat anti dengan salah satu pasangan Cagub DKI Jakarta.

Kini warga Pulau hidup dengan tenteram dan kami meminta kepada mereka untuk tidak mengganggu kehidupan kami. Seperti waktu itu, Noval Bamukmin (persidangan Ahok 3 Januari 2017) kami dinilai kurang iman, dan hal tersebut terasa sangat menyakitkan oleh warga Pulau Pramuka. Kini kami sudah bisa mengendalikan diri dan kami harap Jangan dibikin panas lagi, ucap Abdullah pada keterangannya di Jakarta, Minggu (8/1).

Aa Gym yang pada informasi sebelumnya berencana melakukan tablig akbar di Masjid Al Makmuriah pada hari Senin (9/1) dengan ormas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

Abdullah kembali mengingatkan dengan tegas, ceramah tentang agama adalah gal yang sangat baik bagi masyarakat, Namun kali ini sedang momen Pilkada jangan sampai nanti cerama ini diisikan dengan menjelek- jelekan salah satu pasangan calon. Karena pada rumah ibadah bukan digunakan untuk melakukan kampanye.

Berpikirlah dengan bijak, karena warga di pulau sudah dari sejak lama hidup dengan aman dan tenteram. Untuk itu jangan buat kami menjadi terpecah belah di antara kami hanya karena kami berbeda pilihan, ” tegasnya.

Abdullah juga mengatakan warga Pulau Pramuka lebih dari 60 persen adalah saudara, Untuk itu tablig akbar yang berbau politik akan membuat warga menjadi terpecah belah.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono telah menjelaskan seharusnya panitia telah mengajukan izin tiga hari sebelumnya pada penyelenggaraan tablig akbar. akan tetapi hingga kini belum ada pihak yang meminta izin tersebut ke polda Metro Jaya.

Saya memang menghormari Aa Gym. Akan tetapi kalau belum ada izin sebaiknya jangan di gelar Tablig tersebut, sesudah masa Pilkada DKI selesai kami akan persilahkan. Ini kan sedang pada masa kampanye, jadi warga di sini bisa beranggapan Aa Gym sedang melakukan kampanye di dalam masjid, dan hal tersebut jelas merupakan suatu pelanggaran, tegas Abdullah.

Scroll To Top