Home / Berita Terkini / Warga Sadau Menyerahkan 5 Pucuk Senjata Ilegal Ke Koramil
Warga Sadau Menyerahkan 5 Pucuk Senjata Ilegal Ke Koramil

Warga Sadau Menyerahkan 5 Pucuk Senjata Ilegal Ke Koramil

Berita Artis Terkini – Warga Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan kali ini dengan sukarela telah menyerahkan lima buah senjata api (senpi) ke Koramil 1202-16/Sedau. terdapat lima pucuk senjata api yang diserahkan.

Penyerahan senjata api tersebutdilakukan oleh warga dan diserahkan pada Rabu bertempat di Koramil 1202-16/Sedau,” Ucap Danramil 1202-16/Sedau, Kapten Inf Taufik Wiramansyah di Pontianak. berikut adalah informasi yang berhasil kami himpun, Kamis (14/7).

Dari berbagai Jenis senjata yang telah diserahkan kepada kami antara lain, senpi berjenis pistol standar colt satu pucuk, senjata api laras panjang rakitan satu pucuk, senjata api laras pendek rakitan tiga pucuk kemudian terdapat juga amunisi pistol colt cal 3,8 mm satu butir yang masih dalam kondisi aktif.

Warga menyerahkan senjata tersebut dengan secara sukarela, dan tidak terdapat paksaan,” tuturnya.

Penyerahan senjata api dan amunisi oleh warga pun berjalan dengan aman. Kemudian, barang bukti tersebut pun telah di simpan di Koramil 1202-16/Sedau agar kemudian dapat dilaporkan dan diserahkan kepada komando atas untuk dilakukan ditindaklanjuti.

Pada kesempatan itu, Taufik memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekitarnya yang masih mempunyai atau menyimpan senjata api secara ilegal, agar dapat menyerahkan dengan sukarela kepada Koramil maupun kepada Polsek terdekat. Karena, kepada warga yang memiliki senjata api ilegal telah diatur dalam UU No 12 Tahun 1951 dengan sanksi hukuman 20 tahun penjara.

Jadi siapa saja yang memiliki atau menyimpan atau menguasai senjata api tanpa mengantongi izin, dapat diberikan sanksi dengan hukuman penjara selama 20 tahun,” Jelasnya.

Scroll To Top