Home / Berita Terkini / Wings Air Mendarat Darurat di Kupang
Wings Air Mendarat Darurat di Kupang

Wings Air Mendarat Darurat di Kupang

Berita Terkini – Pesawat maskapai Wings Air tujuan Kupang-Maumere, Selasa (22/3) pagi harus kembali mendarat darurat di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, setelah lepas landas 20 menit. Di sebabkan timbulnya asap di bagian kabin pesawat.

Akibat kejadian tersebut, para penumpang penumpang pesawat dengan nomor penerbangan IW-1821D lantas panik dengan adanya pemberitahuan para awak. Menurut seorang penumpang pesawat, Yohanes, Setelah mereka lepas landas sekitar 20 menit, mereka diberi tahu oleh awak pesawat yang mereka tumpangi akan mendarat kembali. Setelah pengumuman itu, terlihat asap mengepul keluar dari bagian belakang kabin pesawat. Awak pesawat menyatakan pesawat akan kembali di bandara El Tari akibat gangguan teknis.

“Kami panik karena pramugari katakan kita akan kembali ke El Tari di karenakan ada gangguan teknis. Kami lihat ada asap yang keluar dari belakang kursi nomor 20,” kata Yohanes.

Sementara itu pihak dari Angkasa Pura l El Tari Kupang membenarkan kejadian itu. Pesawat kini sedang di periksa tim teknis buat mencari kerusakan pada pesawat.

“Memang benar Wings Air kembali mendarat di Bandara El Tari karena mengalami gangguan teknis,” kata Manager Operasional Bandara Angkasa Pura l Bandara El Tari Kupang, Indrata.

Sampai saat ini, pesawat itu masih di periksa tim teknis maskapai Wings Air, dan pihak Angkasa Pura. Belum bisa dipastikan apakah pesawat itu kembali terbang hari ini, atau ditunda sampai benar-benar sudah tidak ada kerusakan pada pesawat Wings Air.

Scroll To Top