Home / Kriminal / 1 Napi Terakhir Polsek Kubu yang kabur Berhasil Ditangkap Kembali
1 Napi Terakhir Polsek Kubu yang kabur Berhasil Ditangkap Kembali

1 Napi Terakhir Polsek Kubu yang kabur Berhasil Ditangkap Kembali

Berita Artis Terkini – Sebelumnya dari informasi yang kita ketahui, sebanyak tujuh orang tahanan dari Mapolsek Kubu Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang kabur, Selasa (26/7), telah berhasil kita tangkap kembali. Seorang napi yang terakhir yang berhasil ditangkap oleh pihak kami adalah Sugiman pada hari Jumat (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Sugiman merupakan tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis saat menjelaskan, selain menangkap kembali ketujuh tahanan yang sempat melarikan diri, polisi juga melakukan penangkapan terhadap Anton (19) yang merupakan salah seorang warga yang ikut membantu membawakan gergaji untuk memotong teralis besi tahanan.

Anton yang memasukkan gergaji ke dalam sel jeruji besi Polsek Kubu. Anton merupakan adik dari salah seorang tahanan atas kasus pencurian kendaraan bermotor yaitu Rahmadani,” ucap Posma.

Dari ketuju tahanan yang melarikan diri tersebut adalah Abdul Saman yang merupakan tahanan kasus pencabulan, Heri Setiawan kasus penggelapan, Rahmadani kasus curanmor, Jali kasus penggelapan sepeda motor, Hasan Ashari kasus curanmor dan Suyandi kasus pencurian dengan pemberatan. Dan tahanan terakhir yang berhasil ditangkap adalah Sugiman, kasus curanmor.

Tidak terjadi penembakan, semua tahanan ditangkap dalam keadaan baik, ucap Posma.

Kemudian, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi dan juga hukuman kepada anak buahnya yang pada saat itu sedang bertugas dan telah lalai dalam menjalankan tugasnya sehingga menyebabkan tahanan kabur.

Saya juga telah meminta kepada Provos untuk memeriksa anggota yang piket pada saat itu, kenapa kok bisa tahanan melarikan diri dari ruang sel Polsek tersebut, ucap Supriyanto.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, tujuh tahanan tersebut kabur sekitar pukul 00.00 WIB. Dimana pada saat itu anggota polisi yang piket adalah Brigadir Arsyad Efendi dan juga Briptu Eka Zakaria. Saat dilakukan pengecekan pertamanya tahanan masih lengkap.

Saat itu terdapat 8 tahanan. yaitu pada sel nomor dua terdapat empat orang, kemudian sel nomor tiga terdapat empat orang. Setelah beberapa jam kemudian, Brigadir Ferinando Napitupulu, Brigadir Arsyad Efendi dan Briptu Eka Zakaria mengecek, namun tujuh tahanan tersebut sudah tidak ada di dalam sel.

Scroll To Top