Home / Berita Terkini / Dua Rohingnya Tewas Di Tenda Plastik, Usai Diinjak Gajah Liar
Dua Rohingnya Tewas Di Tenda Plastik, Usai Diinjak Gajah Liar

Dua Rohingnya Tewas Di Tenda Plastik, Usai Diinjak Gajah Liar

Beritaartisterkini – Polisi Bangladesh hari ini mengatakan beberapa gajah liar menginjak dua lansia pengungsi Rohingya ketika mereka sedang tidur di tenda plastik di dekat hutan.

Peristiwa itu terjadi di pinggiran kamp pengungsi di Kutupalong di Kabupaten Cox Bazar, tempat ribuan warga muslim Rohingya mengungsi dari Myanmar.

“Kami bisa pastikan dua orang tewas karena gajah liar,” ujar Abul Khaer, polisi setempat kepada kantor berita AFP, seperti dilansir laman Channel News Asia. Khaer juga mengatakan kedua orang itu warga sipil Rohingya.

Seorang warga Rohingya lansia lainnya Kamal Hussein mengatakan dua orang tewas oleh gajah itu adalah pengungsi yang baru tiba di Kutupalong.

“Kejadiannya Senin pagi ketika mereka sedang tidur di bawah tenda plastik.

Kawasan pengungsian di Bangladesh kini sudah dipadati para pengungsi Rohingya dan tidak memadai lagi untuk menampung mereka.

Warga Rohingya yang baru datang terpaksa membangun tenda di tempat terbuka atau di sepanjang jalan. Mereka juga menebang pohon dan tanaman lain supaya bisa membangun tenda seadanya.

Lembaga bantuan kemanusiaan Save The Children memperingatkan, ribuan warga Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh terancam mati kelaparan karena masih sangat kurangnya bantuan kemanusiaan.

“Mereka kelaparan, kehausan, tanpa makanan dan minuman,” kata Mark Pierce, direktur Save The Children, seperti dilansir laman the Independent Beritaartisterkini.

Comments are closed.

Scroll To Top