Home / Kriminal / Iseng Mencari Batu Akik, 5 Pelajar Malah Menemukan Granat Aktif
Iseng Mencari Batu Akik, 5 Pelajar Malah Menemukan Granat Aktif

Iseng Mencari Batu Akik, 5 Pelajar Malah Menemukan Granat Aktif

Beritaartisterkini – Lima pelajar SMPN 2 Sigeri Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan, menemukan empat granat nanas, amunisi 103 butir, detonator, serta sarung senpi kode US saat berkunjung ke gua wisata Sumpang Leang Kampung Amputang, Kabupaten Pangkep, Sulsel.
Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, mengatakan kelima pelajar tersebut awalnya mendatangi gua wisata Sumpang Leang untuk mencari bahan batu akik. Namun saat mencari batu akik, salah satu di antaranya tiba-tiba menemukan granat nanas.
Setelah menemukan granat aktif, para pelajar SMP itu batal melanjutkan pencarian batu akik. Mereka langsung pulang, sementara bahan peledak yang tak sengaja ditemukan ditinggal di dalam gua.

Besoknya, seorang di antara mereka bercerita kepada temannya di sekolah jika mereka menemukan sejumlah bahan peledak di dalam gua dan masih tersimpan di sana. Salah satu temannya tidak percaya apa perkataannya,” kata Edy.
Karena takut bahan peledak yang mereka temukan di gua itu diketahui orang, kelima pelajar itu kemudian berangkat kembali esoknya untuk mengecek kondisi granat nenas yang mereka temukan tersebut.
“Dan bahan peledak itu ternyata masih ada. Sehingga mereka pulang kembali dan memberitahu Kepala Desa Baring agar temuan bahan peledak itu segera dilaporkan ke Polsek Segeri,” ucap Edy.

Setelah mendapatkan laporan, aparat Polsek Segeri kemudian menuju ke lokasi tujuan dan langsung mengevakuasi bahan peledak yang ditemukan para pelajar tersebut dari dalam gua.
“Sementara, barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Segeri untuk dilakukan penyelidikan mendalam,” kata Edy Beritaartisterkini.

Comments are closed.

Scroll To Top