Home / Berita Terkini / Jendral Gatot Nurmantyo Mengatakan Militer Filipina Sangat Konsisten
Jendral Gatot Nurmantyo Mengatakan Militer Filipina Sangat Konsisten

Jendral Gatot Nurmantyo Mengatakan Militer Filipina Sangat Konsisten

Berita Artis Terkini – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan militer Filipina sangat konsisten, setelah pemerintah menyebutkan untuk mengambil tindakan tegas terhadap militan Abu Sayyaf dan juga tewasnya 18 tentara Filipina. ucap Gatot setelah mensurvei kawasan rencana renovasi di dermaga Pulau Biak, Papua, Sabtu (30/4/2016).

Gatot mengatakan, kejadian tersebut telah membuktikan kesungguhan dari Pemerintah Filipina membasmi kelompok militan Abu Sayyaf. kini Pemerintah Indonesia masih terus melakukan koordinasi perihal penyanderaan terhadap 14 WNI oleh kelompok tersebut.

Militer Filipina menggencarkan operasi dengan sungguh-sungguh. Dan kami terus melakukan komunikasi dengan militer Filipina,” sambung Gatot menegaskan.

Gatot juga mengatakan hingga kini 14 WNI yang di sandera masih hidup dan sehat, Untuk melakukan upaya pembebasan TNI harus mendapatkan izin dari otoritas Filipina.

UU dari pemerintahan Filipina tidak mengizinkan, jadi TNI tidak bisa. Namun intelijen kita selalu melakukan koordinasi dan kita juga selalu monitor lapangan dan yakin semua masih selamat. Masih sehat,” jelas Gatot.

Scroll To Top