Berita Artis Terkini –¬†Seperti yang kita tahu, saat ini Pemerintah Indonesia telah resmi memblokir atau menutup layanan TikTok Shop pada 4 Oktober 2023.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, alasan Indonesia untuk memblokir layanan TikTok Shop karena, TikTok tidak mempunyai izin berjualan di Indonesia.

Jerry Sambuaga juga menjelaskan bahwa pemerintah ingin menyelamatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pasalnya, terdapat beberapa UMKM yang melaporkan bahwa dagangannya sepi karena semua pembelinya lari ke TikTok Shop.

Keputusan pemerintah untuk memblokir layanan TikTok Shop tersebut menuai banyak pro dan kontra dari masyarakat.

Bukan hanya masyarakat saja, tetapi, saat ini ada beberapa selebritis yang turut memberikan tanggapan mengenai penutupan layanan TikTok Shop.

Salah satu artis yang turut memberikan tanggapan mengenai penutupan layanan TikTok Shop ialah Lady Nayoan, selaku istri dari Rendy Kjaernett.

Lady Nayoan mengatakan, dirinya sedih karena TikTok Shop resmi ditutup oleh pemerintah, pasalnya, ia baru aktif berjualan di TikTok Shop sejak bulan Juli 2023 lalu.

Lady Nayoan mengaku bahwa, TikTok merupakan aplikasi yang modern dan canggih, pasalnya, selain melakukan transaksi, penjual dan pembeli juga dapat berinteraksi secara langsung.

 

Sangat Dibutuhkan Ibu Rumah Tangga

Omzet Penjualan Lady Nayoan di TikTok Shop Tembus 2 Digit

Lady Nayoan mengatakan, adanya TikTok Shop sangat membantu para ibu rumah tangga untuk mencari penghasilan tambahan.

Lady Nayoan mengaku bahwa banyak ibu rumah tangga yang berjualan di rumah dengan menggunakan aplikasi TikTok Shop.

Disisi lain, Lady Nayoan berharap agar TikTok dan pemerintah Indonesia dapat bekerja sama untuk mengeluarkan regulasi yang terbaik.

 

Setiap Malam Live

Setelah Rujuk, Rendy Kjaernett Dibuat Kaget dengan Sikap Lady Nayoan - Entertainment Fimela.com

Lady Nayoan mengatakan, dirinya pasti mempunyai jadwal live rutin di aplikasi TikTok Shop, yakni live setiap malam hari.

Lady Nayoan mengaku bahwa saat dirinya tidak live satu hari saja, banyak pembeli atau customernya yang mencarinya.

Disisi lain, Lady Nayoan juga menjelaskan bahwa sampai saat ini dirinya belum tahu tentang bagaimana kelanjutan aktivitas jualannya setelah TikTok Shop resmi ditutup kemarin.

By Admin