Orang Tua Hilarius Setuju Bahwa Anaknya Diotopsi

Beritaartisterkini – Penyidik Polres Bogor menemukan titik terang terkait penyebab kematian Hilarius Christian Event Raharjo, siswa SMA Budi Mulia Kota Bogor.

Setelah orangtua nya sudah setuju bahwa anaknya akan diotopsi, maka polisi langsung bergerak cepat untuk mengganangi masalah dari kematian dari Hilarius. Dari hasil otopsi yang dilakukan Tim Forensik Polda Jabar menemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban.

“Ada beberapa kelainan di organ dalam tubuh korban,” kata Spesialis Forensik Polda Jabar Kompol Dr M. Ihsan Wahyudi usai otopsi korban di TPU Perumda, Kota Bogor

Namun Ihsan enggan membeberkan secara gamblang temuan kekerasan fisik yang dialami Hilarius akibat adu fisik ala gladiator dengan pelajar lain di Taman Palupuh, Kota Bogor, pada Januari 2016 lalu.

“Nggak bisa disebutkan. Nanti saja baru kita pastikan oleh penyidik,” kata dia.

Akan tetapi yang jelas dengan pembusukan yang terhambat pada jenazah korban sangat membantu tim forensik

menemukan penyebab kematiannya, meskipun kejadiannya sudah lama.

“Ada beberapa tubuh yang masih bagus. Ini sangat membantu kami,” ucap Ihsan.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Choirudin mengatakan, hasil otopsi sementara adanya indikasi korban tewas karena kekerasan.

“Hasil kasat mata tim forensik Polda Jabar sudah bisa kita simpulkan, tapi hasilnya diumumkan nanti,” kata dia.

Menurutnya hasil otopsi menjadi salah satu alat bukti guna mengungkap kasus kematian Hilarius.

“Tahap selanjutnya kami kejar para pelakunya karena tahapan pemeriksaan saksi sudah dilakukan,” kata Choirudin Beritaartisterkini.

 

By Admin