Home / Berita Terkini / Pasukan Filipina kalah tempur dengan kelompok Abu Sayyaf
Pasukan Filipina kalah tempur dengan kelompok Abu Sayyaf

Pasukan Filipina kalah tempur dengan kelompok Abu Sayyaf

Berita Artis Terkini – 18 anggota dari tentara Filipina meninggal saat bertempur melawan kelompok militan Abu Sayyaf, Banyak yang mengatakan Benigno Aquino III tidak becus menangani masalah terorisme, padahal Amerika telah memberikan bantuan dana untuk melakukan pelatihan militer.

Pengamat dari Asia tenggara mengatakan Filipina tidak menggunakan dana dari bantuan Amerika dengan sebaik mungkin, dan setelah melihat kejadian kini yang menimpa Filipina saat menghadapi kelompok Abu Sayyaf.

“Saya pikir kali ini Amerika benar-benar membuang Investasi yang Buruk, Ucap dari Akademis US, National War College di Washington, dan telah dikutip dari The Washington Street Journal, Senin (11/4).

Dan pejabat dari Pentagon tidak memberikan komentar tentang hal itu

Sejak 2003 sampai 2013, Amerika telah memberikan bantuan dana sampai USD 441 Juta. Dan sebagian dana tersebut digunakan untuk militer antiteroris.AS juga menerjunkan sejumlah pasukannya ke selatan Filipina untuk membantu mereka menghadapi Abu Sayyaf dan militan Islam lainnya.

Dari data data yang telah kita terima, terjadi pertempuran selama 10 jam dan terdapat 18 tentara Filipina yang tewas, dan terdapat 4 tentara yang digorok, dan 52 tentara yang terluka.

Sedangkan korban di pihak Abu Sayyaf hanya berjumlah 5 orang, dan salah satunya yang tewas adalah warga asal Maroko yang bernama Mohammad Khattab yang diketahui dirinya adalah pembuat bom, kejadian pertempuran berada pada Pulau Basilan yang berjarak 550 mil dari selatan Manila.

Scroll To Top