Home / Kriminal / Penggerebekan di Bali, 27 Pelaku Kejahatan Siber Internasional Berhasil di Amankan
Penggerebekan di Bali, 27 Pelaku Kejahatan Siber Internasional Berhasil di Amankan

Penggerebekan di Bali, 27 Pelaku Kejahatan Siber Internasional Berhasil di Amankan

Harian radar post – Tim Satgasus Mabes Polri dan juga Polda Bali yang bergabung dengan polisi China kali ini melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah mewah di Bali.

Dari hasil pengerebekan rumah tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan 27 WNA dan juga berbagai macam alat bukti seperti Laptop, 38 telepon rumah, Modem sebanyak 25 buah, handphone 8 buah, dan 7 buah router, dan semua barang bukti tersebut akan di sita oleh pihak kepolisian China.

27 WNA yang diamankan 17 berasal dari China dan 10 dari Taiwan, ke 27 WNA tersebut merupakan DPO atas kasus penipuan dan juga pemerasan terhadap penduduk China dan Taiwan, dan korban mereka adalah para pejabat dan juga pengusaha yang diketahui bermasalah.

Pihak kepolisian Indonesia akan mengumpulkan semua pelaku tindak kejahatan siber Internasional yang ditangkap di berbagai daerah seperti Batam, Surabaya, Jakarta kemudian dengan bekerja sama dengan pihak Imigrasi dan akan di lakukan deportasi.

Dan para pelaku akan ditangani oleh pihak kepolisian China karena para pelaku melakukan kejahatan terhadap penduduk China dan Taiwan Harian radar post.

 

Scroll To Top