Home / Kriminal / Petugas Lapas Bentiring Yang Kedapatan Bermain Akan Di Tindak Tegas
Petugas Lapas Bentiring Yang Kedapatan Bermain Akan Di Tindak Tegas

Petugas Lapas Bentiring Yang Kedapatan Bermain Akan Di Tindak Tegas

Berita Artis Terkini – Pasca kerusuhan yang terjadi di Lembaga Permasyarakatan Bentiring, Bengkulu pada Kamis lalu (21/7). Polisi berhasil mengamankan 8 napi kemudian 3 petugas lapas untuk diambil keterangan.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly Menjelaskan pada kasus ini terdapat kesalahan petugas lapas dalam menerapkan prosedur tetap (protap). Karena kasus ini kini kepala pengamanan lapas sedang diperiksa oleh pihak kepolisian.

Kini kondisi Lapas sudah aman. Dan ada dari pihak kita yang salah menerapkan protap. Kemudian Kepala pengamanan lembaga permasyarakatan (KPLP) lagi diproses, kini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan apakah ada keterlibatan, ucap Yasonna setelah menghadiri perayaan Hari Lahir PKB di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).

Akan tetapi Yasonna menegaskan sudah memberikan teguran keras kepada anggota yang lalai tersebut. Atas masalah terjadinya kericuhan di dalam lapas tersebut, dirinya mengatakan masalah ini berawal dari rencana polisi untuk melakukan penyelidikan karena terdapatnya narkoba di dalam lapas.

Polri memang sedang mau menyelidiki terdapat kaitan narkoba di dalam lapas. Jadi bagus tak ada senjata. Namun masih terdapat dari pihak kita KPLP bermain-main dan apabila memang kedapatan akan kita sanksi keras. Kita lihat. Kita akan meminta Kakanwil untuk mengambil tindakan, ucap politikus PDIP ini.

Sebagaimana dari yang kita ketahui, kerusuhan terjadi dikarenakan saat polisi hendak razia narkoba yang dilakukan Tim Satuan Reskrim Polres Bengkulu. Kemudian Napi yang berada di dalam lapas tersebut mengamuk untuk menolak razia tersebut.

Pada razia yang dilakukan, ditemukan barang bukti berupa ponsel dan beberapa barang-barang yang berkaitan dengan narkoba seperti timbangan dan pipet.

Scroll To Top