Home / Kriminal / Ratusan Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Karena Terjadi Kebakaran di Benhil
Ratusan Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Karena Terjadi Kebakaran di Benhil

Ratusan Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Karena Terjadi Kebakaran di Benhil

Beritaartisterkini – Kebakaran menghanguskan puluhan rumah semipermanen di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jalan PAM Lama,Benhil, Tanah Abang.

Setidaknya, 110 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat hebatnya kebakaran ini. Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tetapi dugaan sementara api berasal dari pembuangan sampah sementara yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Dugaan dari sampah, bukan arus pendek. Ini bukan kaitannya dengan pembakaran sampah, tapi masih dilakukan penyelidikan lagi oleh pihak kepolisian,” kata Lurah Bendungan Hilir, Gatra, Sabtu.

Banyaknya bangunan semipermanen membuat api membesar sehingga menjalar ke beberapa rumah yang berada di dekatnya. Beberapa toko kelontong pun hangus terbakar.

“Kita bangun pos pengusian di Masjid Ataqwa, dan kita juga sudah koordinasi ke pihak terkait untuk bantuan. Secara prosedur, penampungkan selama tiga hari, namun nanti kita akan lihat kondisi di lapangan,”

Banyak warga yang tak sempat menyelamatkan barang berharganya lantaran api begitu besar sehingga cepat membakar bangunan-bangunan yang ada.

Sulastri (44), mengaku hanya dapat membawa baju yang ia kenakan saat ini. “Enggak sempat selamatkan, api cepet banget, tadi pemadam juga telat dateng,” ujarnya.

Ia pun hanya bisa pasrah atas kejadian ini. Namun, ia berharap ada bantuan yang diberikan kepadanya dan para korban lain Beritaartisterkini.

Scroll To Top