Home / Berita Terkini / Tak Pernah Habisnya, Kali ini Seorang Pembela Rohingnya Tekad Membuat Aksinya Mengendarai Kereta dengan Cara Mata Tertutup
Tak Pernah Habisnya, Kali ini Seorang Pembela Rohingnya Tekad Membuat Aksinya Mengendarai Kereta dengan Cara Mata Tertutup

Tak Pernah Habisnya, Kali ini Seorang Pembela Rohingnya Tekad Membuat Aksinya Mengendarai Kereta dengan Cara Mata Tertutup

Beritaartisterkini – Seorang pria tampak mengendarai motor di jalan raya yang padat kendaraan. Namun mata pria bernama Ali Jenk itu mengendari motor dalam keadaan mata tertutup seng plat dan kain hitam. Selain itu, kedua tangannya juga diborgol dengan kemudi motornya.

Aksi pria asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap konflik kemanusiaan yang menimpa etnis rohingnya.

“Kita mendesak PBB dan pemerintah Indonesia agar jangan Cuma beretorika di depan publik. Kasihan saudara-saudara kita yang hidup terlantar di pengungsian bersama anak-anaknya. Kita berharap mereka dikembalikan ke desanya dan dibuatkan rumah tempat tinggal, karena rumah dan harta meraka telah habis,” sebut dia sesaat sebelum melakukan aksinya.

Ali pun mendoakan para pengungsi agar segera keluar dari masalah sosial yang dihadapinya.

Sebelum melakukan aksinya,  Ali Jenk membuat surat pernyataan tertulis di atas meterai Rp 6.000 berisi pernyataan untuk tidak akan melakukan tuntutan apa pun jika dalam aksinya ini terjadi kecelakaan.

Dalam keadaan mata tertutup Ali Jenk diantar salah seorang warga dari garis start di jalan Andi Depu persis depan SMA Negeri 1 Polewali Mandar. Ali pun mengemudikan motor dengan kecepatan 50 km per jam.

Atraksi Ali tersebut mengundang perhatian warga di sepanjang rute jalan yang dilaluinya. Warga yang penasaran terlihat antre berkendaraan di belakang motor Ali. Sementara puluhan petugas tampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Aksi Ali nyaris menuai kecelakaan lantaran salah seorang warga yang ingin menyaksikan dari dekat tiba-tiba bersenggolan dengan motor yang dikemudikan Ali. Beruntung Ali berhasil menguasai kendaraannya. Dia pun sampai hingga ke garis finish di depan kantor Samsat Polewali Mandar.

Beberapa waktu lalu, Ali Jenk juga pernah menghebohkan Polewali Mandar lantaran terjun dari ketinggian 60 meter dari menara PDAM Wonomulyo sebagai protes maraknya korupsi di tanah air Beritaartisterkini.

 

Comments are closed.

Scroll To Top