Home / Life Style / Disdik Di Kota Bandung Melarang Keras Pelajarnya Merayakan Hari Valentine
Disdik Di Kota Bandung Melarang Keras Pelajarnya Merayakan Hari Valentine

Disdik Di Kota Bandung Melarang Keras Pelajarnya Merayakan Hari Valentine

Berita artis terkini – Dinas Pendidikan di Kota Bandung menghimbau dan melarang keras para pelajar untuk merayakan hari kasih sayang ‘Valentine Day’ yang jatuh pada hari ini, Selasa (14/02).

” Kami memberikan larangan kepada siswa untuk merayakan Valentine Day baik didalam lingkungan sekolah dan juga diluar lingkungan sekolah. Selain itu kami juga akan menghimbau kepada orang tua supaya bisa memantau putra-putrinya agar tidak ikut dalam kegiatan hari kasih sayang itu,” ungkap Elih Sudiapermana, Kepala Disdik di Kota Bandung, Senin (13/02).

Elih menambahkan jika larangan tersebut memiliki tujuan untuk menjaga norma-norma yang berlaku bagi masyarakat serta meningkatkan pendidikan karakter untuk para pelajar. ” Menjaga kekhasan pelajar yang berada di Kota Bandung yang memiliki budaya Sunda,” tambahnya.

Sebelumnya, Kadisdik Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi juga melarang keras seluruh pelajar untuk turut merayakan hari Valentine Day, bahkan pelarangan tersebut telah tercantum di surat larangan nomor 430/7618-Set.Disdik.

” Hal ini ditunjukkan kepada seluruh kepala dinas pendidikan yang berada di kabupaten dan kota, kepala BP3 di wilayah Jawa Barat, dan juga kepala sekolah SMA/SMK seluruh Jawa Barat,” ungkapnya.

Ditambahkan Elih jika sebelumnya larangan tersebut juga merupakan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Jokowi ketika berembuk Nasional Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan.

” Jokowi menginginkan jika anak didiknya dibangun dengan Integritas, Karakter serta budaya bangsa, bukan hanya maju di bidang Iptek saja,” ungkap Elih.

Scroll To Top