Home / Sehat / 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Tempat Tidur Untuk Alasan Kesehatan
5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Tempat Tidur Untuk Alasan Kesehatan

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Tempat Tidur Untuk Alasan Kesehatan

Berita Artis Terkini – Tidur, adalah suatu kegiatan terutama yang dilakukan pada malam hari yang menjadi salah satu kunci penting seseorang untuk menjaga kesehatan pada tubuh luar dan dalam. Dikarenakan, dengan tidur, maka seseorang akan memberikan kesempatan pada tubuh untuk istirahat dan akan melakukan regenerasi pada sel yang rusak setelah seharian kamu melakukan beraktivitas.

Agar bisa mendapatkan kualitas tidur dengan baik, maka kamu membutuhkan kondisi kamar yang mendukung misalnya kasur dengan kualitas yang baik kemudian suhu kamar yang nyaman. Tidak hanya itu, yang perlu dihindari agar kamu bisa mendapatkan tidur yang nyenyak adalah sebagai berikut:

  • Menonton TV di tempat tidur

Menonton TV sebelum tidur merupakan kebiasaan buruk dan yang harus di hentikan. Karena cahaya dari TV dapat merangsang otak agar tidak mengeluarkan hormon melatonin. Dimana hormon tersebut memiliki fungsi untuk membuat tidur agar lebih nyenyak.

  • Menyalakan smartphone

Tidak hanya TV, namun Smartphone juga dapat mengganggu tidur nyenyak anda. Karena disaat smartphone menyala merasa tergoda untuk memainkannya, pada hal ini akan mempengaruhi ritme sirkadian atau yang disebut dengan jam istirahat alami pada tubuh. Kamu dipastikan tubuh akan menjadi sulit tidur.

  • Makan di atas tempat tidur

Jangan makan diatas tempat tidur. karena remahan makanan akan menarik perhatian dari serangga seperti semut, kecoa, atau serangga lainnya yang pasti akan sangat mengganggu kualitas tidurmu.

  • Lembur

Dari hasil penelitian yang telah dilansir oleh National Sleep Foundation, pada saat diri anda mengerjakan tugas diatas tempat tidur atau kamu lembur dan mengerjakan didalam kamar, Maka anda akan cenderung menderita insomnia.

  • Bertengkar dengan pasangan

Bertengkar dengan pasangan saat hendak tidur juga merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Sebab disaat anda bertengkar, maka akan berdampak stres. Namun sebaliknya apabila kamu mesra dengan pasangan anda, maka tubuh akan melepaskan endorfin yang dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks dan membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak.

Scroll To Top