Home / Sehat / Apakah Dengan banyak Mengkonsumsi Daging Akan Membuat Badan Gemuk?
Apakah Dengan banyak Mengkonsumsi Daging Akan Membuat Badan Gemuk?

Apakah Dengan banyak Mengkonsumsi Daging Akan Membuat Badan Gemuk?

Berita Artis Terkini – Daging merah adalah salah satu bahan makanan yang memiliki zat besi dan mineral yang sangat tinggi. Untuk itu dengan mengonsumsinya daging merah sangat baik untuk peningkatan kesehatan pada darah.

Akan tetapi dari hasil suatu penelitian yang dikeluarkan oleh care2.com menjelaskan apabila dengan mengkonsumsi daging berlebihan ternyata dapat berkontribusi menggemukkan badan sama halnya dengan konsumsi gula.

Setelah melakukan di berbagai negara, dengan konsumsi kalori makanan, tingkat urbanisasi, hingga kurangnya aktivitas fisik, hingga ketersediaan gula di setiap negara, ditemukan bahwa gula merupakan penyumbang obesitas paling besar yaitu sebanyak 13%, sama dengan halnya mengkonsumsi daging, uncap Profesor Henneberg, yang merupakan peneliti di University of Adelaide, Australia.

Sampai saat ini masih terdapat banyak orang yang berpikiran bahwa daging adalah salah satu bahan utama yang memiliki kandungan protein. Sehingga ketika seseorang membutuhkan protein, maka akan membuat seseorang meningkatkan konsumsi daging. Dan harus diketahui protein tidak hanya terkandung pada daging, masih terdapat banyak makanan yang lebih sehat lainnya dan juga mengandung banyak protein misalnya buah avokad, biji-bijian, kacang-kacangan, kemudian kelapa. Jadi kita tidak perlu terjebak untuk mengkonsumsi daging secara berlebihan yang akhirnya dapat berujung dengan obesitas, lanjutnya.

Dan perlu diketahui hingga saat ini terdapat lebih dari 1,9 miliar orang yang berada di seluruh dunia merupakan penderita obesitas. Kepada penderita obesitas sendiri dapat berakibat munculnya beragam penyakit serius seperti penyakit jantung, diabetes, dan juga kanker. Untuk itulah, dianjurkan agar kita mengkonsumsi makanan secara bijak dan baik bagi kesehatan kita.

Scroll To Top