Benarkah Mitos Minum Es Akan Membuat Tubuhmu Gemuk

Berita artis terkini – Mungkin selama ini kamu sering mendengar jika orang yang sering minum air es akan menjadi cepat gemuk ataupun akan memiliki bentuk perut yang buncit.

Parahnya, banyak mitos yang menyebutkan jika dinginnya air es yang diminum akan menimbulkan lemak dibagian perut serta pada bagian tubuh lain sehingga membeku. Maka dikatakan orang yang suka minum air dingin bisa gemuk dibanding dengan orang yang tidak suka minum air es.

Ternyata mitos tersebut adalah salah besar, berikut penjelasan lebih lanjutnya :

Perlu anda ketahui jika ketika anda minum air es ataupun air panas, maka suhu air yang masuk ke tubuh akan langsung mengikuti penyesuaian dengan panas tubuh. Maka anggapan jika air dingin akan membekukan lemak adalah kesalahan. Oleh karena itu anda tidak perlu cemas jika minum air dingin akan membuat badan gemuk selagi yang kamu minum tidak mengandung soda dan gula yang tinggi.

Selain itu anda pasti pernah mendengar jika mitos yang menyebutkan jika kamu rajin dan banyak minum air putih bisa membuat badan akan cepat menjadi langsing. Penjelasannya, minum air putih bisa membantu anda merasa kenyang dan terjadi pembakaran kalori yang berguna menghangatkan air masuk ke dalam tubuh, tetapi pembakaran kalori sangat kecil sehingga tidak bisa dikatakan dan berharap akan menurunkan berat badan dengan cepat.

Semoga informasi mengenai mitos yang selama ini kamu percayai bisa berguna ya teman-teman.

By Admin