Home / Sehat / Makanan-makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker
Makanan-makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Makanan-makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Berita Artis Terkini – Dari 1.685.210 kasus kanker baru yang didiagnosis di Amerika di tahun ini. Beberapa makanan dibawah ini dapat dijadikan sebagai pemicu utama terhadap kanker apabila terlalu sering dikonsumsi.

1. Beer, wine, dan minuman beralkohol.

Meminum minuman yang mengandung alkohol terlalu sering selain kanker esofagus, kepala, leher, hati, dan kanker kolorektal, dapat mengakibatkan meningkatkan risiko terkena kanker payudara.

Dari hasil sebuah penelitian terbaru dalam British Medical Journal mengatakan mengkonsumsi alkohol dalam jumlah wajar dapat menumbukan peningkatan risiko kanker yang signifikan, terutama kanker payudara.

dikarenakan pada proses fermentasi sampai dengan pengemasan, terdapat kemungkinan bahan-bahan karsinogenik telah mencemari minuman tersebut, selain itu saat tubuh memecahkan alkohol akan menghasilkan asealdehida, dimana bahan kimia tersebut dapat merusak DNA dan juga protein pada tubuh.

2. Makanan kaleng.

Dari hasil pengujian terhadap kemasan makanan kaleng di AS, terdapat 70 persen terdeteksi kandungan BPA yang berkaitan dengan kanker yang menyebabkan kerusakan neurologis.

Meski dibutuhkan biaya yang lebih besar dan juga tenaga ekstra untuk mendapatkan makanan yang lebih segar, namun dari sisi kesehatan makanan segar lebih berkualitas dibanding dengan makanan kemasan/kaleng.

3. Salmon budidaya.

Kini telah banyak peternakan ikan yang memberikan antibiotik pestisida dan bahan kimia lainnya, namun tidak semua ikan ternak itu tidak sehat.

Dari penelitian yang telah dilakukan, 7 dari 10 salmon ternak di Washington, DC, San Francisco, Portland, dan Oregon, mengandung polychlorinated biphenyls (PCB), dimana bahan kimia tersebut telah meningkatkan risiko kanker. untuk itu saat anda membeli ikan salmon perlu diketahui dari mana salmon tersebut berasal.

4. Minyak terhidrogenasi.

Lemak trans atau minyak terhidrogenasi parsial,adalah lemak yang tidak memiliki kandungan gizi didalamnya, Lemak trans atau biasa disebut dengan lemak jenuh dan sering ditemukan dalam lemak hewan dan keju, lemak tersebut dapat meningkatkan kadar LDL Kolesterol buruk dan menurunkan tingkat HDL Kolesterol baik pada aliran darah diwaktu yang bersamaan. Sehingga, meningkatkan risiko penyakit jantung dan juga komplikasi kesehatan lainnya. Mengapa?

Pada minyak terhidrogenasi terdapat kandungan konsistensi yang mirip dengan plastik, yang dapat membentuk suatu lapisan pada dinding sel dimana lapisan tersebut mencegah penyerapan nutrisi.

kemudian lapisan tersebut mengumpulkan patogen yang tidak dibutuhkan oleh tubuh atai dapat disebut dengan limbah pada tubuh dan juga mikroba yang berbahaya. kemudian pada limbah tersebut bermutasi dan menyebabkan tumor berbahaya hingga kanker.

5. Microwave popcorn.

Porcorn adalah makanan yang terbuat dari jagung yang sering kita temukan saat kita hendak pergi menonton bioskop, dianjurkan kita untuk melewatkan popcorn yang dibuat dengan menggunakan microwave.

Dari hasil penelitian yang telah di temukan, Kemasan popcorn microwave tersebut dilapisi dengan asam perfluorooctanoic, bahan kimia yang terkait dengan infertilitas wanita yang menyebabkan meningkatkan risiko kanker ginjal, hati, pankreas, kandung kemih, dan kanker testis.

Semoga dari data-data diatas dapat berguna untuk anda agar dapat selalu menjalani hidup secara sehat.

Scroll To Top