Home / Sport / Fisik Stoner Tidak Memungkinkan Untuk Ikut Balapan
Fisik Stoner Tidak Memungkinkan Untuk Ikut Balapan

Fisik Stoner Tidak Memungkinkan Untuk Ikut Balapan

Berita Artis Terkini – General Manager Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall”Igna akhirnya menyampaikan kenapa pihaknya tak menunjuk sang test rider, Casey Stoner sebagai pengganti sementara pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci pada MotoGP Argentina di akhir pekan ini dan Austin pekan depan.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Dall”Igna mengatakan bahwa kondisi fisik Stoner tidak memungkinkan untuk mengikuti balapan. Dalam uji coba pramusim di Malaysia bulan lalu dan uji coba tertutup di Qatar pada pekan lalu, Stoner mengaku dirinya kelelahan pada akhir sesi. Masalah ginjal yang diderita Stoner pada akhir tahun lalu juga disebut Dall”Igna sebagai penghalangnya.

“Casey sangat puas atas performa motor kami. Akan tetapi fisiknya belum bisa mengikuti balapan, apalagi dalam dua seri yang beruntun. Ia baru balapan di Malaysia dan juga Qatar. Selain itu kesehatan dan ginjalnya belum pulih seutuhnya. Cesey belum cukup kuat untuk tampil, jadi tak masuk akal kami harus menurunkannya,” ucapnya.

Ducati kini telah resmi menunjuk test rider lainnya, Michele Pirro untuk turun di Argentina, dan akan tetap menjadi pengganti sampai Petrucci pulih. “dan kami telah berdiskusi dengan Casey juga, pada kesepakatan yang kami capai adalah Casey kali ini tidak perlu diturunkan. Toh performa Desmosedici kini belum pulih sepenuhnya,” lanjut Dall”Igna.

Meski demikian, mantan direktur teknis Aprilia Racing ini tak menutup kemungkinan akan menurunkan Stoner pada MotoGP Austria, yakni seri baru MotoGP yang akan digelar di Red Bull Ring, 12-14 Agustus nanti. “Casey adalah merupakan test rider, tentunya kami sangat tertarik melihat pernampilan motor kami. Pada pertengahan musim,” tutupnya.

Comments are closed.

Scroll To Top