Home / Berita Terkini / 15 Tugas Dari Jokowi Untuk Luhut Termasuk Reklamasi
15 Tugas Dari Jokowi Untuk Luhut Termasuk Reklamasi

15 Tugas Dari Jokowi Untuk Luhut Termasuk Reklamasi

Berita Artis Terkini – Setelah Menjabat sebagai Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/7) pagi. Setelah menggelar pertemuan dengan Jokowi, Luhut menjelaskan kalau dirinya diminta untuk mewujudkan misi besar Jokowi di bagian kemaritiman.

Intinya maksud dari Presiden adalah menginginkan saya yang menjabat sebagai Menko Maritim agar dapat menyelesaikan atau mewujudkan ide besar beliau tentang masalah kemaritiman tersebut, ucap Luhut saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/7).

Luhut tidak mengatakan apa misi besar yang diperintahkan Jokowi tersebut. Dirinya hanya mengatakan kalau ada 15 poin yang disampaikan oleh Jokowi pada pertemuan tersebut. Akan tetapi, Luhut mengatakan salah satu dari 15 poin tersebut adalah masalah reklamasi.

Saat kami memberikan pertanyaan lebih detail tentang permintaan Jokowi permasalahan reklamasi tersebut, Luhut tidak mengungkapkannya. Mantan Menko Polhukam ini hanya mengatakan kalau Jokowi meminta dirinya untuk mencari solusi yang terbaik untuk masalah reklamasi. karena, apabila salah mengambil langkah maka kredibilitas pemerintah yang akan menjadi taruhannya.

Jadi intinya begini, hidup itu pasti ada masalah yang kerap timbul. Untuk itu hidup harus mencari solusi. Solusi yang juga harus memperhatikan kredibilitas dari pemerintah, Kemudian tidak boleh rusak karena kita tidak mematuhi apa yang sudah kita janjikan, ucapnya.

Kredibilitas merupakan hal yang sangat penting. kemudian saya yang merupakan seorang perwira dan saya paham betul tentang kredibilitas, Ucapnya.

Kemudian Luhut juga mengatakan kalau dirinya akan lebih tegas dalam menangani semua permasalahan untuk sektor kemaritiman termasuk terkait polemik reklamasi.

Saya adalah orang yang tegas. Ya ya dan kalau tidak-tidak. Tidak ada grey area. Kemudian untuk masalah reklamasi, kita akan bertindak tegas, ungkapnya.

Scroll To Top