Berita Artis Terkini – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini telah meresmikan Portal S ramah disabilitas dan trotoar pada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Setelah meresmikan Portal tersebut Ahok menegaskan, DKI Jakarta akan menjadi kota yang ramah dan nyaman untuk para penyandang disabilitas. untuk itu Portal S tersebut akan menjadi komitmen dari Pemprov DKI untuk mewujudkan kota ramah untuk penyandang disabilitas.

Ahok menjelaskan Portal S dibangun untuk bertujuan trotoar tidak dapat dimasukki oleh kendaraan seperti sepeda motor. Pembuatan Portal S tersebut dibuat khusus untuk bisa dilewati oleh kursi roda.

Ahok juga mengatakan, untuk kedepannya Pemprov DKI memiliki target untuk membangun trotoar sepanjang 2600 KM. Target ahok nantinya pada gelaran Asian Games 2018 sudah dapat terealisasi.

Ahok mengatakan biaya untuk membangun trotoar mencapai 3 triliun, dan kini Pemprov DKI sedang memesan 250 yang akan diperuntukkan bagi para penyandang sisabilitas, bus tersebut memiliki suspensi miringagar bagi penyandang disabilitas dapat menuruni bus dengan mudah.

By Admin