Home / Berita Terkini / Apakah Benar Pengangguran Jakarta Turun Seperti Yang di Katakan Ahok Pada Debat Cagub
Apakah Benar Pengangguran Jakarta Turun Seperti Yang di Katakan Ahok Pada Debat Cagub

Apakah Benar Pengangguran Jakarta Turun Seperti Yang di Katakan Ahok Pada Debat Cagub

Berita Artis Terkini — Pada debat Calon gubernur DKI Jakarta tanggal 13-01-2017 tepatnya hari jumat malam, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ada membahas tentang angka pengangguran warga Jakarta.

Pada debat cagub-cawagub yang dilangsungkan di Hotel Bidakara tadi malam, Ahok mengatakan angka pengangguran untuk di daerah Jakarta turun lebih besar dibandingkan dengan penurunan angka pengangguran di tingkat nasional.

Saat kami masuk pada tahun 2013, Angka pengangguran berada pada 8,3 persen, namun sekarang turun menjadi 6 persen. Nah, pada tinggat nasional hanya turun dari 5 (persen) ke 5 (persen) saja,” ucap Ahok saat debat yang di langsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Untuk itu kita harus melihat hasil yang telah kami capai, angka pengangguran yang telah berhasil kami turunkan sangat luar biasa, ucap Ahok.

Atas pernyataan Ahok saat debat cagub-cawagub tersebut, kami mencoba mencari kebenaran dari data tersebut, dari hasil pencaharian kami, situs resmi Badan Pusat Statistik, www.bps.go.id, menjelaskan tentang data tingkat pengangguran terbuka provinsi, persentase pengangguran yang di Jakarta berada diangka 8,63 persen pada tahun 2013. Namun pada tahun 2016, tercatat tingkat pengangguran di Jakarta menurun sampai dengan angka 6,12 persen.

Akan tetapi pada angka jumlah pengangguran di tingkat nasional adalah adalah 6,17 persen pada tahun 2013. Kemudian jumlah penurunan pengangguran berada pada angka 5,61 persen di tahun 2016.

Scroll To Top