Home / Berita Terkini / BJ Habibie Wafat, Indonesia Berduka
BJ Habibie Wafat, Indonesia Berduka

BJ Habibie Wafat, Indonesia Berduka

Beritaartisterkini.com – Tepat pukul 18.05 WIB hari Rabu 11 September 2019, Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Informasi didapatkan dari Thareq Kemal Habibie, anak bungsu BJ Habibie dan Ainun, di RSPAD Gatot Soebroto. Ia memberikan pernyataan bahwa sang ayahanda sudah wafat ditemani oleh seluruh anggota keluarganya.

Di Instagram, Melanie Subono selaku cucu keponakan dari almarhum BJ Habibie juga memberikan informasi bahwa eyangnya sudah tiada. Di salah satu postingan Instagramnya, ia menulis bahwa ia beserta keluarga besar BJ Habibie sudah ikhlas melepas sang eyang asalkan ia bahagia. Ia juga meyakini bahwa eyangnya sudah berkumpul bersama dengan eyang putrinya, Ainun, di atas sana.

Sebelumnya, BJ Habibie dirawat di ruang ICU di RSPAD sejak 1 September 2019. Menurut informasi, BJ Habibie sudah ditangani oleh beberapa dokter spesialis per tanggal 1 September. Beberapa hari lalu, berhembus kabar bahwa BJ Habibie telah meninggal dunia, namun kabar tersebut dibantah oleh pihak keluarga BJ Habibie sendiri.

Setelah membantah, pihak keluarga BJ Habibie pun memberikan keterangan bahwa kondisi BJ Habibie sudah membaik dan stabil alih-alih belum dapat dipindahkan dari ICU.

Namun, pada tanggal 11 September, Indonesia berduka atas kepergian BJ Habibie yang dapat dibilang tak terduga. Beberapa artis-artis tanah air pun mengucapkan duka cita dalam platform sosial media mereka. Tak terkecuali Pak Joko Widodo, sebagai orang nomor 1 di Indonesia juga menyatakan rasa duka citanya yang mendalam lewat akun sosial medianya. Ia juga terlihat sudah menjenguk presiden RI ke-3 tersebut.

Tanggal 12 September 2019 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 13:00 siang.

Scroll To Top