Home / Berita Terkini / Buni Yani Jalani Pemeriksaan Terkait Laporannya Soal Pencemaran Nama Baik
Buni Yani Jalani Pemeriksaan Terkait Laporannya Soal Pencemaran Nama Baik

Buni Yani Jalani Pemeriksaan Terkait Laporannya Soal Pencemaran Nama Baik

Berita Artis Terkini

Buni Yani hari ini akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya atas laporan dirinya masalah pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh relawan Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Muanas Alaidi dan Guntur Romli.

Jadi kali ini harus jelas, Pak Buni hari ini mengunjungi Mapolda Metro Jaya karena terkait posisi sebagai pelapor, jadi saya memberikan apresiasi kepada pihak kepolisin, ucap Aldwin Rahadian selaku kuasa hukum Buni Yani saat berada di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Aldwin kali ini mengapresiasi aparat kepolisian yang kali ini memproses laporan Buni Yani. Menurut Aldwin, dengan diperiksanya Buni sebagai pelapor akan menunjukkan apabila aparat bekerja secara profesional dalam penegakan hukum yang berlaku.

hal ini terbukti kalau laporan dari Buni yani telah memfitnah, kemudian juga mencemarkan nama baik itu sekarang prosesnya ke penyidikan apabila sudah ke tahap penyidikan maka mereka-mereka ini akan berpotensi untuk menjadi tersangka, ucap Aldwin.

Adapun agenda pada pemeriksaan terhadap kliennya tersebut adalah untuk melengkapi BAP dan juga pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Pada pemeriksaan ini, Buni telah menyiapkan beberapa bukti tambahan.

Dari bukti-bukti tersebut yang dimaksud adalah screenshot orang-orang yang selama telah mencemarkan nama baik Buni yani memprovokasi, kemudian menebarkan kebencian, itu semua telah kita kumpulkan, dan semua bukti itu akan kita serahkan ke penyidik, ucapnya.

Untuk itu kepada semuanya pihak yang memelintir informasi dan menyatakan Pak Buni provokator atau sebagainya, menebar kebencian, menebar fitnah akan mendapatkan konsekuensi hukum. Tidak main-main ancamannya adalah 6 tahun penjara karena itu hal itu adalah transisi elektronik, fitnah-fitnah yang berkeliaran itu terjadi di media elektronik menyangkut soal Buni ini akan kita laporkan semua, ucapnya.

Aldwin juga mejelaskan dengan dinyatakannya Ahok sebagai tersangka pada kasus dugaan penistaan agama tersebut telah membuktikan bahwa tuduhan kepada Buni terbantahkan.

Untuk itu sekarang polisi akan menaikan status penyidikan dan sudah gelar perkara atas laporan pak Buni kepada orang-orang yang memfitnah dan mencemarkan nama baik Buni Yani, yakni melaporkan dua orang, saudara Muanas Alaidi dan Guntur Romli yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik melalui transmisi elektronik yang disebar melalui FB, berkoar-koar di stasiun tv dengan niat jahat, ucapnya.

Aldwin berharap, pada kasus kliennya ini akan diusut hingga tuntas.

Scroll To Top