Home / Berita Terkini / Hukuman Kebiri Terhadap Pelaku Pelecehan Seksual Anak
Hukuman Kebiri Terhadap Pelaku Pelecehan Seksual Anak

Hukuman Kebiri Terhadap Pelaku Pelecehan Seksual Anak

Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah menteri terkait melakukan rapat terbatas untuk membahas pencegahan kekerasan seksual terhadap anak. Rapat yang dilakukan dikantor Presiden, pemerintah telah menyepakati untuk menerapkan peraturan untuk Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang akan diberikan untuk melindungi kekerasan seksual terhadap anak-anak.

pada Perppu salah satu hal yang telah disepakati adalah berkaitan dengan hukuman pokok yaitu bisa menjadi hukuman maksimal 20 tahun, ucap Menko PMK Puan Maharani di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/5).

Puan mengatakan pada Perppu tersebut juga memasukan hukuman kebiri dan juga pemasangan chip agar dapat memantau gerak-gerik pelaku pelecehan seksual terhadap anak. Dan ada juga hukuman publik yaitu dengan mempublikasikan identitas si pelaku, kata Puan.

Dari pengeluaran Perppu tersebut adalah bukti dan komitmen pemerintah untuk memberantas kejahatan seksual terhadap anak. Pemerintah mengharapkan dengan hukuman tersebut dapat memberikan efek jera terhadap pelaku kekerasan seksual terhadap anak.

Pemerinta dan Masyarakat Indonesia mengutuk pelaku kejahatan seksual terhadap anak, dan dengan dikeluarkan Perppu ini dapat memberikan efek jera terhadap si pelaku, tutupnya.

Scroll To Top