Beritaartisterkini.com, Brussel, – ISIS mengatakan pihaknya bertanggung jawab atas pengeboman di Brussels yang memakan korban jiwa sebangyak 35 orang. Pelaku menggunakan rompi yang berisikan bom untuk bunuh diri, ucap ISIS.

Diberitakan AFP, Rabu (23/3/2016), Pernyataan itu di tayangkan melalui jalur online dan mengatakan kelompok yang melakukan itu adalah ‘pasukan kekhalifahan’ yang melakukan serangan kepada ‘ tentara salib ‘ Belgia.

Pelaku teror di Brussel, masuk ke bandara dengan menggunakan rompi yang berisikan bom dan juga senjata, atas tindakan itu terdapat 200 orang yang cedera. Dalam postingan itu, dikatakan pelaku mengaktifkan bom yang berada di rompi saat berada di tengah gedung dan di kelilingi para penumpang di bandara Brussels.

Terdapat 35 korban yang tewas pada kejadian itudan 200 orang lebih yang terluka. yang kita khawatirkan adalah kejadian teroris seperti ini,” ucap PM Belgia Charles Michel.

PM Michel kejadian aksi teror di Brussels adalah sebagai hari kelam bagi negara tersebut. “Ini hari tragedi, hari yang kelam!” ujar Michel.

By Admin