Home / Berita Terkini / Jam operasional tempat hiburan malam saat Ramadan Akan dibatasi Ahok
Jam operasional tempat hiburan malam saat Ramadan Akan dibatasi Ahok

Jam operasional tempat hiburan malam saat Ramadan Akan dibatasi Ahok

Berita Artis Terkini – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)mengatakan tempat hiburan malam tidak akan tutup, namun waktu operasionalnya akan dibatasi kemudian akan terus di lakukan pengawasan selama bulan Ramadan 2016.

Ahok mengatakan tempat hiburan malam nantinya akan buka mulai dari 20:30 WIB sampai 01:30 WIB, kemudian tempat hiburan harus tutup 1 hari sebelum Ramadan dan 1 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. saat berada di TMP Kalibata, Jakarta, Jumat (3/6).

Ahok mengatakan telah melakukan pertimbangan dan memerikan izin kepada tempat hiburan malam untuk tetap buka karena banyaknya karyawan bekerja di tempat itu. Dan apabila dilakukan penutupan selama bulan Ramadan maka para karyawan yang bekerja di tempat hiburan tidak akan mendapatkan penghasilan selama bulan Ramadan.

“Orang-orang Yang bekerja di tempat hiburan malam itu juga melaksanakan ibadah puasa. orang tersebut juga ingin mengikuti lebaran. Kalau tidak kerja dan tidak berpenghasilan bagaimana mau ikuti lebaran? Kan Yang penting jamnya diatur,” Ucap Ahok.

Untuk mengatur kebijakan ini maka, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 19/SE/2016 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata saat Ramadan dan Idul Fitri.

Scroll To Top