Home / Berita Terkini / KPK Menyatakan Komjen Tito Sempurna Cocok untuk Menjadi Kapolri
KPK Menyatakan Komjen Tito Sempurna Cocok untuk Menjadi Kapolri

KPK Menyatakan Komjen Tito Sempurna Cocok untuk Menjadi Kapolri

Berita Artis Terkini – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo Menyatakan Komisaris Jenderal Tito Karnavian Calon tunggal Kapolri memiliki sosok yang sangat pas dan sempurna. KPK pun menilai Komjen Tito sangat layak untuk menjadi Kapolri, ucap Agus saat berada di kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI di Jalan Sisingamangaraja No 2, Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Agus menyakini kalau mantan Kapolda Papua tersebut dapat membenahi internal Polri untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Dari informasi yang berhasil kami himpun, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan nama calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Badrodin kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada hari Rabu. Komjen Tito menjadi satu-satunya calon yang diusulkan oleh Presiden.

Presiden Jokowi pun menilai sosok Tito Karnavian dapat meningkatkan profesionalisme di tubuh Polri yang bertugas untuk menjadi pengayom masyarakat. Komjen Tito juga dianggap dapat memberantas kejahatan luar biasa seperti terorisme, narkoba dan juga korupsi, Jokowi meyakini beliau adalah orang yang sangat cerdas dan sangat berkopetensi, ucap Presiden saat berada di Istana Merdeka, Kamis (16/6).

Presiden Jokowi mengatakan keputusan ini dan telah malalui pertimbangan yang sangat matang setelah meminta masukan dari berbagai lembaga terkait seperti Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Untuk mengajukan Komjen Tito sebagai Kapolri, mantan Wali Kota Solo ini mengatakan telah mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Scroll To Top