Home / Berita Terkini / Menteri Susi Akan Lepas Jabatan Kalau Asing Bisnis Tangkap Ikan DI Indonesia
Menteri Susi Akan Lepas Jabatan Kalau Asing Bisnis Tangkap Ikan DI Indonesia

Menteri Susi Akan Lepas Jabatan Kalau Asing Bisnis Tangkap Ikan DI Indonesia

Berita Artis Terkini – Kali ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersikukuh menolak investasi dari asing untuk bidang penangkapan ikan. Dan apabila sektor penangkapan ikan tersebut tetap dibuka untuk pengusaha asing, maka dirinya mengancam akan meletakkan jabatan.

Apabila sampai usaha penangkapan ikan diijinkan kepada bangsa asing. Saya siap melakukan pengunduran diri, Ucap Susi Pudjiastuti saat berada di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (4/8).

Menteri Susi menjelaskan kalau usaha penangkapan ikan akan diperuntukan hanya untuk nelayan Tanah Air. Kebijakan tersebut perlu dilakukan dengan konsisten agar dapat memperbaiki tata kelola perikanan.

Agar refolusi di bidang perikanan dapat berjalan dengan disiplin untuk kepentingan sustainability Indonesia. Dan kini adalah saatnya setelah bertahun-tahun terjadi penurunan produksi ikan, tuturnya.

Meskipun demiian, Susi menjelaskan dirinya tidak anti-dengan investasi asing. Susi mengijinkan investor asing untuk membuka usaha pada sektor pengolahan ikan.

Warga asing silahkan masuk sebagai pengelola ikan 100 persen. Kami tidak akan membatasinya.”

Scroll To Top