Home / Berita Terkini / Pengacara Ahok Akan Putar Video Ungkapan Kebencian Rizieq Terhadap Ahok
Pengacara Ahok Akan Putar Video Ungkapan Kebencian Rizieq Terhadap Ahok

Pengacara Ahok Akan Putar Video Ungkapan Kebencian Rizieq Terhadap Ahok

Berita artis terkini – Penasihat hukum dan juga pengacara dari terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan memutar video Habib Rizieq Syihab pada sidang ke-17. Video tersebut memang sengaja diputar, karena pada video tersebut menunjukkan betapa bencinya Rizieq dan juga ormas yang dipimpinnya kepada Ahok .

Pada video tersebut ada terdapat kata kata kasar yang menyumpahi dan juga terdapat unsur ancaman kepada kliennya tersebut. Dimana hal tersebut seharusnya tidak pantas dilakukan oleh seorang ulama, dan seharusnya Rizieq harus memiliki bisa bersikap imparsial dan juga bisa bersikap lebih baik dan tidak menyebarkan kebenciap. Akan tetapi dilihat dari video tersebut Rizieq terlihat sangat membenci dan menaruh dendam terhadap Ahok,” kata Humphrey R. Djemat saat memberikan keterangan di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Dan penjelasan dari pengacara lainnya, I Wayan Sidarta mengatakan, seharusnya Rizieq telah di proses hukum atas pernyataanya tersebut.akan tetapi hingga kini Rizieq masih belum di proses atas ceramahnya itu.

Kenapa Rizieq yang pidato seperti itu tidak di proses, kemudian pidato Ahok yang memang di dukung dengan sikap Gus Dur itu kini bisa menjadi tersangka, hal itu kan tidak adil? ucapnya.

Dan pada persidangan sebelumnya, Majelis Hakim memperbolehkan kepada JPU untuk menghadirkan barang bukti agar dapat dilihat dan juga diperiksa bersama pada persidangan ke-17 ini. Kemudian JPU memutarkan empat video, diantaranya Video pendek dengan durasi sekitar 30 detik tentang pidato Ahok yang terdapat di Kepulauan Seribu yang menyinggung surat Al-Maidah Ayat 51, lalu video panjang dari pidato Ahok, kemudian video disaat Ahok menyapa warga dan wawancara dengan wartawan, kemudian yang terakhir video partai Nasional Demokrat (NasDem) dan pada video ini Ahok juga ada menyinggung tentang surat Al-Maidah.

Scroll To Top