Home / Berita Terkini / Polri Kini Sedang Memburu penyebar Isu Rush Money
Polri Kini Sedang Memburu penyebar Isu Rush Money

Polri Kini Sedang Memburu penyebar Isu Rush Money

Berita Artis Terkini

Akhir-ahir ini telah beredar ajakan di media sosial kepada masyarakat Indonesia agar menarik uang secara besar-besaran dari bank pada 25 November 2016. Ajakan tersebut dinamakan dengan ‘Rush Money’. Dan kini orang yang mengajak hal tersebut sedang diburu oleh pihak kepolisian.

Pihak kepolisian mengimbau agar isu “Rush money” jangan didengar. Hal tersebut merupakan informasi yang akan mengganggu perekonomian negara, ada orang yang dengan sengaja menimbulkan kepanikan, dengan sengaja menimbulkan rasa kecemasan pada masyarakat yang memiliki tabungan kemudian beramai-ramai untuk mengambil atau menarik tabungan tabungannya. Jangan diikuti,” Ucap Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada wartawan setelah menghadiri Tablig Akbar di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Boy menegaskan ajakan tersebut tidak perlu diikuti. Karena Boy sendiri menjamin Indonesia kini dalam keadaan yang sangat aman, kondisi perbankan juga sangat baik. Jadi tidak ada alasan kita untuk menarik uang dari bank.

Jadi informasi tersebut hanyalah hoax dan jangan diikuti. Percaya dengan kami, keamanan negara ini dijamin oleh pihak kepolisian. Jadi uang tabungan tidak perlu khawatir dengan ada yang melakukan ajakan-ajakan rush money, tidak perlu diikuti, ucapnya.

Dan kini pihak kepolisian pun melakukan perburuan terhadap pihak pengajak. UU ITE telah disiapkan untuk menjerat pelaku.

Pengusutannya hingga kini masih berjalan. Mereka-mereka yang melakukan penyebaran isu-isu hoax tersebut satu per satu nanti akan kita ungkap siapa sebenarnya tersangkanya, pidananya,” ucap Boy.

Menebarkan serangkaian isu-isu tidak benar, menebarkan kebencian kapada pemerintah, bisa seperti itu. Jadi kalau dalam UU ITE akan dikenakan, UU 11/2008 pasal 28 ayat 2,” ucap mantan Kapolda Banten ini.

Scroll To Top