Home / Berita Terkini / Surya Paloh Menjelaskan Kalau Mau Ahok Mundur Harus Ada Dasarnya
Surya Paloh Menjelaskan Kalau Mau Ahok Mundur Harus Ada Dasarnya

Surya Paloh Menjelaskan Kalau Mau Ahok Mundur Harus Ada Dasarnya

Berita Artis Terkini

Calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kali ini mengatakan kalau ada pihak yang mendesaknya untuk mundur pada Pilkada DKI 2017 ini. Namun ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menanggapi hal ini harus memiliki dasar.

Kalau berani suruh mundur harus ada dasarnya dong. Kalau enggak ada dasarnya mana bisa asal-asalan suruh mundur, ucap Surya Paloh saat berada di Kantor DPP NasDem, Jl RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Surya menjelaskan, kalau dirinya berharap hal terbaik bagi bangsa. Surya juga mengatakan satu Pilkada tidak akan menentukan segala bagi partainya.

Kalau saya ini kan apa yang terbaik bagi bangsa ini saja. Kalau memang tidak baik untuk bangsa ya jangan, namun kalau baik kan harus kita lanjutkan untuk kepentingan nasional, karena satu Pilkada itu kan tidak bisa menentukan segala-galanya bagi Partai, ucap Surya.

Surya Paloh kali ini mengajak kepada semua pihak agar tetap menghargai konstitusi. Menurut Surya Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menjelaskan tidak boleh ada yang mengundurkan diri bagi salah satu calon karena akan ada proses hukum yang menanti.

Ada UU yang mengatur apabila cagub dan cawagub tidak boleh mundur, jadi kami berharap hargai konstitusi. KPU juga telah menjelaskan agar tidak mengundurkan diri, akan ada dasar hukum yang bisa melekat, ucap Surya.

Surya menjelaskan kepada masyarakat agar dapat menempatkan permasalahan Ahok secara proporsional. Karena Surya Paloh tidak menginginkan terjadi perpecahan hanya karena satu hal.

Saya mau mengajak bangsa ini agar bisa menempatkan masalah ini secara proporsional dan mementingkan persatuan bangsa di atas kepentingan partai kelompok dan golongan. Andai kita tidak bersatu, kemudian terjadi masalah Ahok, masak kita harus terpecah-pecah untuk itu, ucap Surya.

Perkembangan dalam persaingan untuk menuju kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada periode kali ini akan semakin berat. Namun kali ini Surya berpesan bahwa perjuangan Ahok untuk menduduki kursi DKI 1 akan semakin berat dan semakin banyak halangan.

Surya beranggapan kalau perkembangan yang dirasakan oleh kompetitif akan semakin keras, semakin keras. perjuangan dia akan semakin berat, ucapnya.

Dari informasi yang telah kita terima sebelumnya, Ahok mengatakan ada pihak yang mendesaknya untuk mundur pada Pilgub DKI ini. Namun Ahok memastikan kalau dirinya akan tetap maju.

Saya sudah diminta agar mundur karena telah dilaporkan dan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan pada bangsa ini, Ucap Ahok saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, (9/11).

Akan tetapi Ahok telah menegaskan kalau dirinya akan terus maju. Ahok juga menjelaskan kalau keberadaan dirinya pada Pilgub DKI 2017 ini sekalian untuk mengedukasi masyarakat. Melalui kampanye yang dilakukannya tersebut maka visi, misi, dan program yang disodorkan dapat dijadikan pertimbangan orang banyak. Dan pada saat itulah akan digunakan pertimbangan dengan akal sehat, dan Ahok mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari edukasi rakyat, ucap Ahok.

Scroll To Top