Home / Kriminal / Polda Metro Berhasil Meringkus 17 Tersangka dan Menyita 1,1 Miliar Selama Lebaran
Polda Metro Berhasil Meringkus 17 Tersangka dan Menyita 1,1 Miliar Selama Lebaran

Polda Metro Berhasil Meringkus 17 Tersangka dan Menyita 1,1 Miliar Selama Lebaran

Berita Artis Terkini – Tim Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya berhasil meringkus 17 tersangka kasus narkoba dan beserta barang bukti senilai Rp 1,1 miliar selama bulan ramadan.

Jenis-jenis narkoba yang berhasil disita pada bulan ramadan 2016 yaitu, 294 butir ekstasi, sabu seberat 574,28 gram kemudian ganja sebanyak 27 kg, Ucap Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Arsal Sahban saat memberikan keterangannya pada hari Kamis (7/7/2016).

AKBP Arsal menjelaskan terdapat 17 orang yang kini telah dijadikan sebagai tersangka, Salah satu tersangka adalah perempuan terkait pengungkapan kasus narkoba ini.

Arsal mengatakan penangkapan kasus narkoba ini berasal dari wilayah Jakarta Tangerang dan juga Depok.

Atas penangkapan ini menandakan betapa besarnya penggunaan narkoba di kalangan masyarakat dan telah menyebar di semua wilayah DKI Jakarta. Kami sangat yakin kalau pengungkapan kasus ini hanya merupakan sebagian kecil dari yang beredar di masyarakat, untuk itu pihak Kepolisian sangat berharap masyarakat turut berperan untuk melaporkan kepada kami apabila mengetahui adanya transaksi narkoba,” terang Arsal.

Tidak hanya itu, Direktur Narkoba Polda Metro, Kombes (Pol) John Turman Panjaitan juga menegaskan instruksinya kepada jajarannya agar menindak tegas bagi pelaku pengedar narkoba.

“Saya tidak henti-henti untuk memerintahkan kepada seluruh anggota saya agar mengungkap peredaran narkoba. Kita harus dapat melindungi masyarakat kita dari penyalahgunaan narkoba. Saya juga meminta agar pengguna jangan dihukum namun cukup direhabilitasi. Mereka merupakan korban, dan yang Kita kejar pengedarnya,” kata John.

Scroll To Top