Home / Kriminal / Selama 2 Tahun Najemah Setor Dana Rp 202 M ke Kanjeng Dimamas
Selama 2 Tahun Najemah Setor Dana Rp 202 M ke Kanjeng Dimamas

Selama 2 Tahun Najemah Setor Dana Rp 202 M ke Kanjeng Dimamas

Berita Artis Terkini – Warga Makassar Hj Najemiah mengakui telah menyetor dana yang fantastis dengan nilai Rp 202 milia kepada Kanjeng Sunan Taat Pribadi. Hj menginginkan agar uang tersebut dapat digandakan. Kemudian uang tersebut diserahkan bertahap dalam 2 tahun dari 2013 sampai tahun 2015.

Dari penjelasan Kapolda Sulselbar, Irjen Anton Charliyan mengatakan uang dengan jumlah miliar rupiah tersebut diserahkan dengan cara ditransfer. kemudian ada yang di serahkan secara tunai dengan rincian Rp 9 miliar dengan cara mentransfer dan sisanya Rp 193 miliar diserahkan dengan tunai dan dibawa ke Probolinggo.

Selanjutnya uang tersebut di kembalikan dalam bentuk emas batangan yang jumlah keseluruhannya terdapat 500 kilogram. dan ada pula yang berupa uang kertas dari berbagai mata uang asing selain rupiah, seperti mata uang asing dari negara Korea, Vietnam, Kamboja, Iran dan Euro. Uang tersebut dikirimkan oleh Kanjeng Dimas Taat Pribadi ke Makassar dengan menggunakan kapal laut yang dibawa oleh suruhannya.

Tentang masalah total nilai uang tersebut, dan juga berat batangan-batangan emas itu masih akan kita identifikasi lagi,” ucap Anton.

Emas dan juga uang palsu Najemiah yang merupakan pemberian Dimas Kanjeng. Ditambahkan dia, untuk melakukan penyidikan kasus Najemiah, penyidik Polda Jawa Timur akan tetap tinggal di di Makassar untuk bisa mendapatkan keterangan dari beberapa saksi. Karena, hingga kini informasi yang berhasil diterima dari korban Kanjeng Dimas Taat Pribadi yang berada di Makassar mencapai 3.000 orang, akan tetapi yang telah membuat laporan adalah dari pihak keluarga Hj Najemiah.

Namun akan ada sembilan saksi korban yang akan diperiksa. Kemudian akan dikumpulkan dari keterangan dari berbagai pihak, termasuk apakah terdapat warga yang akhirnya menjadi korban dari Hj Najemiah karena dibujuk untuk mengikutinya, sambungnya.

Dari hasil penggeledahan yang di lakukan dirumah Hj Najemiah, di Jl Sunu, Kecamatan Tallo, Makassar telah ditemukan uang, emas batangan kemudian terdapat juga benda pusaka yaitu tiga bilah keris dan semua barang tersebut diperkirakan merupakan barang palsu.

Emas dan juga uang palsu Najemiah merupakan pemberian dari Dimas Kanjeng. Semua barang-barang akan dibawa ke Polda Jawa Timur agar selanjutnya dapat diuji keasliannya secara laboratoris.

Scroll To Top