Berita Artis Terkini – Bagi pasangan suami istri (pasutri) Masalah istri susah untuk mencapai orgasme akan menjadi masalah tersendiri. Berikut ini tips-tips yang dapat dilakukan agar kehidupan rumah tangga bisa lebih bahagia.

Berikut ini adalah tips-tips yang dapat dilakukan untuk wanita yang memiliki keluhan karena sulit mencapai orgasme yang dikutip dari Women’s Heaalth.

1. Gunakan fantasi Anda

Pakar seks Ian Kerner PhD memberikan saran kepada pria agat menggunakan fantasinya. karena, dengan begitu akan mengurangi kecemasan yang dirasakan. Apalagi, menurut Kerner dari hasil penelitian semakin dekat wanita yang akan mencapai orgasme maka otak yang berhubungan dengan stres dan juga cemas akan dinonaktifkan sementara. Karner juga mengatakan tidak menjadi masalah apabila hendak mencapai orgasme seorang perempuan memikirkan seseorang yang bukanlah pasangannya, namun tetap fokus terhadap apa yang pasangan anda lakukan.

2. Rangsang diri sendiri

Terapis seks bersertifikat Kat Van Kirk, PhD mengatakan, biasanya wanita tidak mencapai orgasme karena kurangnya rangsangan, untuk itu tidak ada salahnya apabila wanita turut melakukan rangsangan terhadap dirinya sendiri agar dapat mencapai orgasme saat bercinta.

3. Buat ritual pra-seks

Sulit mencapai orgasme biasanya dikaitkan dengan masalah kehidupan sehari-hari misalnya stres, cemas, dan berbagai pikiran negatif. Untuk itu, seksolog klinis Debra Laino PhD menyarankan Anda sebelum melakukan hubungan intim untuk bersantai sejenak, misalnya dengan melakukan yoga, meditasi, atau melakukan hal yang dapat membuat rileks.

4. Fokus pada kegiatan bercinta

Tetap fokus pada kegiatan sesi bercinta Anda, lupakan orgasme, karena dengan semakin anda memikirkan untuk orgasme makan hal tersebut akan tambah terbebani dan membuat anda akan lebih sulit untuk orgasme, lakukanlah hal-hal yang membuat pasangan anda senang karena dengan begitu akan membuat pasangan anda lebih mudah untuk mencapai orgasme, ucap seorang terapis seks Jane Greer, PhD yang juga adalah penulis buku ‘What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship’.

5. Kerja sama

Dari hasil Peneliti seks di New York, Zhana Vrangalova PhD mengatakan bekerja sama antara pasangan sangatlah di butuhkan, kerja sama tersebut dapat dilakukan dengan cara sentuhlah diri Anda saat pasangan sedang melakukan penetrasi. Jangan lupa tetap fokus pada zona sensitif tubuh Anda. Namun jika pasangan juga ingin melakukan rangsangan terhadap zona erotik Anda saat dirinya hendak melakukan penetrasi, itu pun sah-sah saja.

6. Kenali apa yang Anda rasakan

Salah satu penyebab wanita sulit orgasme adalah over stimulasi pada klitoris. Karena pada bagian klitoris berisi ribuan ujung saraf, klitoris juga sangat mudah untuk teriritasi. Kebanyakan wanita menggambarkan perasaan tersebut seperti hampir orgasme namun tiba-tiba gairahnya untuk bercinta berhenti begitu saja. Jika hal tersebut yang wanita alami, mintalah suami untuk lebih ‘bermain-main’ ketika melakukan stimulasi klitoris,” ucap seorang seksolog klinis Dawn Michael, PhD.

7. Konsentrasi pada si dia

Pakar hubungan di Chicago, Kelley Kitley mengatakan hal yang membuat wanita untuk sulit mencapai orgasme adalah mereka sering memikirkan sesuatu yang lain namun bukan tentang seks yang sedang dilakukannya, untuk itu sangat disarankan kepada istri untuk lebih merasakan kehadiran pasangannya saat bercinta.

Untuk merasakan kehadiran pasangannya dapat dilakukan dengan cara, peluk dia dan dengarkan desahan dari nafasnya, bayangkan gairahnya saat berada dipelukannya dan saat dirinya memeluk anda, seks adalah kesempatan yang sangat baik untuk memikirkan hal yang ada didepan mata anda dan apa yang sedang dilakukan, ucap Kitley.

8. Gunakan kemampuan diri sendiri

Pakar seksolog Carlen Costa, mengatakan “Pasangan tidak bertugas untuk memberikan anda orgasme, namun pasangan hanyalah menjadi pendukung agar anda mencapai orgasme, jika anda tidak memiliki tubuh yang sehat dan juga memiliki pengalaman positif untuk dapat mencapai orgasme sendiri, maka akan menjadi hal yang sulit bagi pasangan untuk membuat anda agar dapat mencapai orgasme, dan pada hal ini sangat dibutuhkan kerja sama antar pasangan.

By Admin