Berita Artis Terkini – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini akan melakukan sosialisasi Undang-Undang Tax Amnesty atau disebut dengan pengampunan pajak di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saat melakukan sosialisasi, Jokowi menginginkan tax amnesty ini berhasil dan akan mengawasinya secara langsung.

Kali ini sosialisasi tersebut akan dilangsungkan di Hotel Santika, Medan, Kamis (21/7/2016) sore. Dengan menggunakan pengawalan ketat, rombongan Jokowi akan menuju ke lokasi acara sosialisasi dan diperkirakan pada acara ini akan dihadiri oleh 3.500 pengusaha yang ada di Sumatera.

Saya menginginkan program Tax amnesti ini berhasil dan pelaksanaannya akan diawasi oleh dirinya sendiri. Dan akan dibentuk satuan tugas sendiri, ucap Jokowi.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga akan membentuk satgas khusus untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya program Tax Amnesti.

Jokowi mengatakan akan melakukan pengawasan sendiri dengan melalui Intelijen.

Pemerintah akan melakukan ‘all out’ untuk menjelaskan tax amnesty untuk kepentingan negara dan juga untuk bangsa Indonesia. Jokowi menjelaskan, banyak dana dari milik pengusaha Indonesia yang disimpan di bank-bank luar negeri.

Padahal itu merupakan uang milik kita sendiri, bukan uang siapa-siapa, uang bapak ibu. Ada yang ditaruh di bawah bantal, di Singapura, Swiss dan lainnya. Datanya semua ada di kantong saya, ucap Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Erry Nuradi menganjurkan kepada pengusaha di Sumatera Utara agar dapat mendukung kebijakan tax amnesty.

Semoga kebijakan tax amnesty dapat berjalan dengan semestinya dan memberikan masukan yang positif untuk pembangunan dan juga meningkatkan perekonomian Indonesia, Ucap Erry.

Pada kesempatan ini turut hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan juga sejumlah pejabat lainnya.

By Admin