Berita Artis Terkini – Rooney yang bertindak sebagai kapten dan juga pemain paling berpengalaman di skuat Inggris saat ini, untuk itu Rooney tahu bagaimana cara menghadapi tekanan pada turnamen Piala Eropa 2016 ini. Dia ingin timnya agar dapat bermain dengan enjoy saja.

Pada turnamen ini Inggris memiliki skuat dengan rata-rata usia termuda, yakni 25 hingga 39 tahun. Pada Skuart Ingris kali ini yang telah memasuki umur diatas 30 hanya 4 orang yaitu Rooney, James Milner, Gary Cahill dan Tom Heaton.

Bahkan di skuat Roy Hodgson terdapat 3 pemain muda yang baru berusia 21 tahun atau lebih muda. Mereka adalah Raheem Sterling (21 tahun), Dele Alli (20), dan Marcus Rashford (18).

Dengan memiliki pemain yang rata-rata masih muda, tidak heran kalau skuat Ingris dianggap masih minim pengalaman. Dan juga menimbulkan kekhawatiran bagi publik kalau pemain muda ini tidak dapat menghadapi tekanan yang begitu besar seperti turnamen Piala Eropa 2016.

Rooney juga beranggapan kalau isu tersebut tidak dapat terelakkan untuk setiap pemain muda seperti halnya yang pernah dihadapinya dulu. Namun Rooney ingin para juniarnya untuk tetap bermain dengan lepas karena Rooney percaya kalau pemainnya tersebut memiliki kwalitas yang sangat baik dan pemain-pemainnya tersebut memiliki kemampuan yang diatas merata dan akan dapat diandalkan.

Untuk itu Rooney kali ini berusaha untuk bermain tanpa beban.

Rooney juga mengatakan kalau timnya sudah siap menghadapi turnamen besar, dan dirinya telah bersiap untuk turnamen ke 6 dan sudah tidak sabar lagi untuk menghadapinya.

Kita lihat nanti apakah mereka dapat menikmati permainan mereka? dahulu saya telah menempatkan diri saya dengan tekanan dan akhirnya tidak ada yang berjalan sesuai dengan rencana, namun kini saya akan memberikan yang berbeda untuk mereka.

Semoga pada turnamen kali ini kami akan memperlihatkan pertandingan dan juga performa kami yang sesungguhnya, dimana tim kami sekarang ini memiliki banyak pemain yang dapat memenangkan setiap laga, ucapnya.

3 kata yang digambarkan tim Inggris setelah menjelang pertandingan menghadapi Rusia (12/6/2016) dinihari WIB nanti.

“Disiplin. Fokus. Enjoy,” tutupnya.

By Admin