Berita Artis Terkini – Ahok berencana akan mengubah kaawasan kalijodo menjadi kawasan rekreasi. Perkiraan anggaran pembangunan ini akan mencapai 60 miliar yang akan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Sinar Mas Land.

Ahok mengatakan dalam rapat pembahasan rencana desain Kalijodo, terdapat usulan untuk membangun tempat bermain dan juga rekreasi skateboard. Sehingga dapat mewadahi salah satu hobi anak muda.

Kita telah mendesainnya. Hanya saja kita ingin mengantisipasi keinginan anak-anak muda. Nanti dia ada skateboardnya dan juga untuk sepedanya, ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/5).

Dengan fasilitas tersebut, Ahok mengharapkan tempat ini dapat digunakan untuk salah satu tempat melakukan kompetisi skateboard internasional. Bahkan pada Kali Krendang airnya akan dijernihkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kita juga berkeinginan nantinya akan ada acara kompetisi internasional. Kita memiliki atlet internasional, Meskipun kita tidak memiliki sarananya. kita juga berkeinginan untuk membenahi Sungai Krendang di belakangnya agar orang bisa bermain air,” kata Ahok.

Ahok juga mengatakan untuk pembangunan wahana ini tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta 2016. Karena semuanya akan menggunakan CSR dari PT Sinar Mas Land.

Semuanya yang membiayain adalah CSR. Saya hanya memberikan dia untuk tempel merek saja. Jadi ini yang dapat Sinarmas Land. Saya tidak mengetahui berapa anggarannya, kemungkinan mencapai Rp 50 miliar atau Rp 60 miliar, pada kota tua mencapai Rp 200-an miliar,” tukasnya.

Saya berencana untuk merealisasikan pada akhir tahun ini dan akan segera dibangun. Kita mau buat perjanjian agar langsung bisa dikerjakan. Saya minta bisa selesai akhir tahun lah.

By Admin