Berita Artis Terkini – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kali ini akan melakukan pengalihan arus di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Pengalihan arus akan di lakukan terkait dari aksi super damai 2 Desember.

Pengalihan arus tersebut kini disampaikan langsung oleh Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jumat (2/11/2016). Budianto mengatakan, pengalihan arus tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran para pengguna lalu lintas.

Pengalihan tidak hanya di lakukan di sekitar monas, namun pengalihan arus juga dilakukan di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin, karena mengingat massa yang akan melintasi jalur protokol untuk menuju ke Monas pada pagi hari.

Aksi super damai 2 Desember tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara tersebut diperkirakan akan bubar setelah salat Jumat pada pukul 13.00 WIB.

Berikut ini rute-rute pengalihan arus lalu lintas yang di jelaskan oleh Ditlantas Metro Jaya AKBP Budiyanto:

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Meda Merdeka Barat dialihkan ke kiri ke Jl Juanda-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Jl Veteran dialihkan ke Jl Pos.

3. Arus ll dari Gunung Sahari menuju ke Jl Dr Sutoyo diluruskan ke Jl Senen Raya.

4. Arus ll dari Senen Raya dialihkan ke Jl Budi Utomo, diluruskan ke Jl Gunung Sahari.

5. Arus dari Jl Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira-Pasar Baru-Jl Gunung Sahari dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jl Senin Raya-Jl Wahidin-Jl Gunung Sahari dan seterusnya.

7. Arus yang datang dari Jl Cikini Raya menuju Jl Ridwan Rais dialihkan ke kanan ke Jl Kwitang Raya dan dari Kebon Sirih diluruskan ke Jl Kwitang Raya.

8. Arus lalin dari Jl Sudirman menuju ke Jl Medan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Surih-Tugu Tani dan seterusnya atau ke Tanah Abang-Jl Abdul Muis-Harmoni dan seterusnya.

9. Arus lalin dari Jl Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun ke Jl Fahrudin dan seterusnya.

10. Arus Lalin yang datang dari arah Jl Abdul Muis menuju Jl Musium Gajah Masa diluruskan ke Jl Fahrudin.

By Admin